GuidePedia

Beruntunglah Anda para pekerja kantoran yang memiliki tempat duduk di samping jendela. Sebuah studi mengungkapkan, pekerja kantoran yang duduk di samping jendela memiliki produktivitas kerja dan suasana hati yang lebih baik.

Produktivitas-Karyawan-Meningkat-Jika-Duduk-di-Samping-Jendela

Peneliti beranggapan, pekerja yang duduk di samping jendela mendapatkan paparan cahaya matahari yang cukup sehiingga dapat membantu meningkatkan suasana hati, ritme tidur hingga produktivitas kerja, ketimbang pekerja yang duduk di tengah ruangan dan diterangi cahaya buatan (lampu).

“Penelitian telah menghubungkan cahaya sebagai pelepas serotonin, yang dikenal sebagai hormon bahagia, yang mungkin menjelaskan mengapa sebagian besar orang menikmati berada di bawah paparan sinar matahari,” tutur Russell Foster seorang ahli neuroscientist dari Oxford University, seperti dikutip Dailymail.

Foseter menambahkan, banyak orang telah kehilangan paparan cahaya alami dari matahari, sedangkan pencahayaan lampu saja kurang memadai untuk mengendalikan jam tubuh atau menjaga tingkat kewaspadaan saat beraktivitas. 

“Cahaya matahari memiliki dampak nyata pada kualitas tidur. Semakin baik dan cukup paparan sinar matahari Anda, maka semakin baik pula kualitas tidur, kebugaran dan kewaspadaan Anda,” tandas Foster. (dan)

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top