GuidePedia

0
Halo Aboi semua salam kenal boi,

Saya mau berbagi cerita waktu saya solo running ke Gunung Gede hari Jum'at tanggal 16 September 2011 kemarin, boi. Yah walaupun dah banyak Catper Gunung Gede, saya nambah2in aja boi.

Kenapa Solo Running ? Soalnya saya kena racun, teman-teman dari Indo Runners gan, Saya ngeliat foto-fotonya jadi kepengen nyobain running a.k.a tektok gunung. Berhubung yang terdekat Gunung Gede, ya makanya saya kesana boi. Selain itu saya sudah lumayan familiar dengan jalurnya, soalnya udah beberapa kali naik kesini.

Berikut catatan perjalanannya boi:

Saya mulai berangkat dari Bekasi Jam 06:00 Pagi gan, sampe di basecamp Montana jam 10:00 gara-gara bus-nya kelamaan ngetem. Ditambah juga sama Elf di Ciawi yang lama ngetem juga, rasanya pengen saya :bata aja tuh sopir. Tapi namanya dia nyari nafkah ya udah saya diem aja.

Sampe di Basecamp beli tiket cibeurem, soalnya saya belum ijin buat mendaki. Awalnya sih agak-agak ribet karena ditanyain sama ranger sana oib.

Ranger : "Yakin nih mau ke Cibeurem ? kok kayak mau naik ? Pake Tas Deuter + Water streamer. Sepatunya juga sepatu nanjak"

Saya : "[pasang muka alay] beneran bang, saya cuma ke air terjun aja, mau foto2 buat update status facebook"

Mungkin karena ranger-nya dah melihat ke-alay-an saya terus diijinin dah buat naik :Yb

Berikut foto-fotonya
 Isi tas saya:
Air 2 liter, Dompet, iPod, Coklat 2 bungkus, Kacamata cadangan, HP cadangan, Digital Camera, Batere cadangan, Hansaplast, Topi.
Telaga biru:
Checkpoint pertama boi.
Panyangcangan:


Ketemu teman-teman dari IPB lagi penelitian disini, kalo gak salah penelitian tentang herpetofauna. Tuh di belakang aing tenda mereka boi


Hot spring:
2 Jam perjalanan dari base camp sampe sini bopi.
Kandang batu:

Waktu saya kesini ada sarang tawon jatoh di jalan boi, untung saya gak kena sengat. Katanya sih ada pendaki yang pingsan gara-gara disengat tawon.

Kandang badak:
Sepi banget boi, biasanya disini kan rame pendaki pada ngecamp.

Gede - Pangrango Junction:

Ambil arah kiri boi !

Tanjakan setan:

Sepatu saya robek gara-gara nyangkut di akar di sini 
 
Takut kena ujan saya disini, soalnya gak bawa raincoat. buru-buru lanjutin ke puncak langsung turun.

Waktu perjalanan saya kemarin

Naik : 3:54 Jam
Turun : 2:52 Jam

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top