GuidePedia

0


Parisa adalah wanita tulen yang diandalkan Google dalam bidang sekuriti. Bukan main-main, dia adalah seorang hacker yang menjuluki dirinya sebagai Security Princes.

Wanita berusia 31 tahun ini seperti anomali. Karena di Google diamembawahi sekitar 30 pakar sekuriti pria yang berbasis di AS dan Eropa.

Soal nama Security Princess dia menjawab "Aku pikir jabatan Information Security Engineer terdengar sangat membosankan, aku pakai saja security princess." 




Parisa memutuskan kuliah teknik komputer di University of Illinois. Dia jatuh cinta dengan dunia hacker dan akhirnya benar benar meniti karir sebagai hacker white hat, sebutan untuk hacker baik, di Google.


Parisa bergabung di Google sejak tahun 2007 pada saat masih kuliah. Waktu itu, ada yang menilai Parisa diterima di Google karena dia wanita, bukan karena kemampuannya.


Parisa tumbuh besar di Chicago bersama orang tuanya. Ayahnya seorang dokter yang berimigrasi dari Iran. Sedangkan ibunya yang keturunan Polandia, bekerja sebagai perawat. Keduanya pintar tapi tak mengerti komputer.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top