GuidePedia

0


Insiden kehilangan sebuah perangkat Ponsel atau perangkat Mobile lainnya tentu akan membuat anda merasa jengkel, kesal, sedih bukan. Terlebih jika perangkat tersebut tidak dapat anda temukan kembali tentu anda akan merasa sangat kecewa, bukan karena begitu mahalnya perangkat tersebut namun begitu berharganya semua data dan kenangan yang berada dalam perangkat tersebut. Jika hal ini terjadi hal pertama yang akan anda pasti lakukan adalah memanggil perangkat anda dengan meminjam perangkat teman, saudara atau keluarga anda.


Namun jika hal tersebut masih belum berhasil, lalu apa yang akan anda lakukan?. Jika perangkat anda berbasis sistem operasi Android ada satu cara ampuh yang bisa anda lakukan untuk menemukan perangkat anda. Cara ini adalah dengan mencoba memanfaatkan fitur ADM untuk melacak keberadaan perangkat yang hilang. ADM sendiri adalah Android Device Manager.

Dalam menggunakan fitur ini anda perlu memastikan apakah layanan ini sudah tersedia tau belum. Untuk mengetahuinya anda bisa mengunjungi Menu setting -> Location Security -> Device Administration. Pada menu ini anda bisa mengetahui apakah layanan ini sudah terpasang di perangkat anda atau belum. Jika sudah dipastikan layanan ini sudah terpasang pada perangkat anda anda langsung bis amenggunakannya, namun jika belum sebaiknya anda mengupdate atau mendownload layanan ini. Jadi sebelum perangkat anda hilang sebaiknya anda mengetahui hal ini.

Dan beberapa hal yang harus anda perhatikan agar dapat menjalankan fitur ini pada perangkat anda adalah : 
Paket data harus aktif 
GPS dalam kondisi menyala 
Perangkat dalam keadaan hidup atau menyala 

Dengan fitur ADM ini anda bisa melacak posisi perangkat anda, juga melakukan beberapa aktivitas seperti penghapusan data atau penguncian perangkat. Sedangkan cara menggunakan fitur Android Device Manager ini adalah sebagai berikut : 
Cek settingan perangkat anda pada Google dan pilih ADM 
Buka web browser di perangkat Pc atau Laptop 
Login akun Google / Gmail yang anda gunakan 
Masuk ke www.google.com/Android/Devicemanager melalui browser tersebut 
setelah masuk ke halaman tersebut anda sudah langsung bisa melakukan pelacakan dan memonitoring perangkat Android kesayangan anda. 

Itu dia tadi cara mudah melacak dan memonitoring perangkat Android anda ketika hilang. Semoga informasi tadi cukup dapat membantu anda. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?