GuidePedia

0

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla pernah mempunyai pengalaman pahit saat menjadi menteri yang waktu itu presidennta KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Gus Dur memecat Jusuf Kalla sebagai Menteri Perdagangan karena kasus dugaan korupsi

Jakarta, Aktual.co — Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla pernah mempunyai pengalaman pahit saat menjadi menteri yang waktu itu presidennya KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Gus Dur memecat Jusuf Kalla sebagai Menteri Perdagangan karena kasus dugaan korupsi

"Jadi jangan lupa dan harus diingat bahwa Gus Dur pernah memecat Jusuf Kalla karena dugaan korupsi," Wakil Sekjen DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Lebih lanjut Doli mengingatkan, JK dipecat bukan saja lakukan korupsi tapi juga kolusi dan nepotisme.

"Silahkan periksa filenya, Gus Dur saat itu mengatakan, JK terlibat dalam sejumlah kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Alasan KKN itu diutarakan Gus Dur dalam Rapat Konsultasi Tertutup antara pemerintah dan DPR di gedung DPR, Jakarta, Kamis 27 April 2000. Saat itu Gus Dur memilih sampaikan alasan pemecatan JK secara tertutup ke DPR karena tidak ingin mempermalukan JK. Nepotisme JK saat itu lahirkan istilah yang populer disebut 'SDM', Semua Dari Makassar," ungkap yang juga mantan Ketua Umum DPP KNPI itu.

Menurut Doli selain soal KKN, Gus Dur juga memecat JK karena indisiplin, pergi ke luar negeri tanpa ijin Gus Dur. "Gus Dur berang, JK sebagai pembantu presiden pergi keluar negeri tanpa izin. Namun saat ingin dipecat Gus Dur, JK selamat karena menyodorkan kertas kosong yang diklaim sebagai izin. Gus Dur yang mengalami gangguan penglihatan percaya. Belakangan baru diketahui itu bohong. Jadi JK ini sudah punya bakat pembohong," tuding Sekjen PB HMI tahun 1999-2001.

Oleh karenanya, rakyat diminta cerdas dan mengetahui track record calon pemimpin sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung.

"Silahkan rakyat yang menilai sendiri, itulah fakta yang harus diingat, sebagai cawapres JK inipun tidak bersih-bersih amat. Sayang saat JK dipecat Gus Dur KPK belum ada," tutupnya.  

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top