GuidePedia

0
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYv0sdsgV7un8vvSq51LVmHnvExd1MuUOyImKdZDqK1EmpdG3KZ7XScMJ4cimrIC_H8_HHsr2gM3IjI2ZQ7OExrmc2R0Q1UiDOF8-_vMoPpkwiL639gDsOW5hIJEnyMolRTETKwQ/s1600/Frustasi.jpg

Setiap orang pasti pernah punya masalah dalam hidupnya. Mulai dari masalah yang sepele seperti bingung nyari tempat meperin upil, sampe masalah yang berat kayak pacaran Long Distance tapi cemburuan gitu. Seringnya sih kalau orang-orang sedang menghadapi masalahnya, mereka akan cenderung uring-uringan. Padahal kalo sebuah masalah dihadapi dengan bersungut-sungut biasanya sih malah bikin suasana hati jadi kacau gitu. Terus kalau suasana hati gak karu-karuan, seolah masalah itu gak selesai-selesai. Efeknya kerjaan jadi terbengkalai, pacar gak keurus, gak sempet nonton sinetron, makan gak enak, tidur gak nyenyak, mandi gak nyaman.......AARRRGGGHHH.


Sebelum kejadian-kejadian tersebut tidak mengenakkan kamu, maka kali ini aing akan membahas cara-cara supaya kamu dapat memandang sebuah masalah dengan lebih baik.

1. Kenali Masalahmu
Yang pertama adalah kamu harus mengenali masalahmu. Sebenarnya masalahmu itu tentang apa dan kamu bermasalah dengan siapa. Bisa saja masalah kamu itu dengan teman kerja, dengan orang tua, bisa juga dengan pacar, bisa juga dengan diri kamu sendiri, atau kurang tidur karena pacar ngajakin main perang-perangan semalam suntuk. Nah disini pentingnya kalau kamu sudah mengenali masalahmu. Jadi kamu tidak menumpahkan emosi ke orang-orang yang tidak tersangkut paut dengan masalah kamu. Kalau semua orang kamu marah-marahin, yang ada masalah kamu gak selesai tapi bakal nambah runyam.

2. Cari Penyebabnya
Selanjutnya kamu harus mencari penyebab kenapa suatu hal itu bisa menjadi masalah buat kamu. Kalau masalah kamu adalah kurang tidur karena pacar kamu ngajakin perang-perangan semalam suntuk, mungkin saja pacar kamu itu kelebihan energi. Atau mungkin juga pacar kamu itu sedang mengalami masa-masa pra menstruasi atau yang lebih dikenal dengan MMPM. Atau bisa jadi pacar kamu sedang mencari perhatian kamu aja, karena bisa jadi kamu selama ini ternyata kurang memberikan perhatian dan kasih sayang untuk dia.

3. Ubah Cara Pandang
Berikutnya adalah mengenai cara pandang terhadap suatu masalah. Ini adalah point terpentingnya. Perbedaan dalam cara memandang suatu masalah inilah yang nantinya berdampak besar bagi kehidupan kamu selanjutnya. Jika sebelum-sebelumnya kamu dan pacar kamu selalu negatif terus dalam menjalin sebuah hubungan, sekarang saatnya kamu merubah pacar kamu menjadi positif. Nah kalo kamu dan terutama pacar kamu sekarang sudah positif kan enak. Jadi kalian bisa lebih fokus dalam menentukan langkah selanjutnya dari hubungan kalian. Iya gak sih?

4. Cari Solusinya
Kalau kamu sudah bisa melewati langkah-langkah sebelumnya, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah mencari solusi untuk masalah kamu. Gak enak kan kalau kamu udah susah-susah menganalisa dan merubah cara pandang tapi masalahmu tidak menemukan solusi. Nah jika masalah kamu adalah kurang tidur karena pacar ngajakin main perang-perangan semalam suntuk, mudah aja sih. Ya tambahin aja jam tidur kamu dengan pacar kamu.

Ya gitu sih. Kalau masalah kamu belum mendapatkan jalan keluar, kamu bisa kok curhat di kolom komen, siapa tau ada yang bisa bikin nambah ruwet. Ahak ahak ahak. Enggak kok bercanda. Tapi apapun masalahmu, inget bahwa Badai pasti Kerispatih, Sammy aja yang sekarang solo karir. Ya udah silahkan komen..........monggo...

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top