GuidePedia

0
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0sXo5AKSMtQJMayVRqsnc35QcH-H7c9WlKKL-PD3FjTxmXp1iFDlZTXLYxnsjBtdmvicxdAZm0xyKVb9r4AMmrPLfIC6fCOXHsTBqM9cbOqExpPBCc8Kx_MQmdE_qZUVxTH8Y/s320/101120-20nabilah.jpg

St. Andrew - Cantik itu memang relatif, tergantung penilaian masing-masing orang. Tapi, untuk menjadi imut dan cute, ternyata ada formulanya seperti yang ditemukan para peneliti dari St. Andrew University, School of Psychology and Neuroscience, di Inggris. 

Untuk menemukan bagaimana pandangan orang lain terhadap sosok yang imut-imut, peneliti meminta 90 orang dewasa melihat ke sebuah program komputer. Peserta diminta untuk membuat konstruksi wajah imut versi mereka.

"Kebanyakan dari mereka membentuk wajah dengan formula yang hampir sama, seperti pipi bulat, dagu kecil, hidung yang mungil, mata besar, dan wajah yang kemerahan, seperti anak kecil," kata Profesor David Perrett, seperti dilaporkan Daily Mail, Senin, 26 Mei 2014. 

Selain membentuk wajah, peneliti juga meminta peserta untuk menganalisis dan menila 200 wajah imut yang ditampilkan. Berdasarkan penilaian, hasil yang ditemukan juga sama. Hampir semua peserta memberikan nilai untuk wajah imut seperti saat mereka membuat wajah cute sebelumnya. 

"Ini adalah kali pertama sebuah penelitian ilmiah mencari formula untuk mendefinisikan wajah yang imut Ternyata ada kombinasi ideal untuk menjadi imut," kata Perrett.
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top