GuidePedia

0

Teknologi sudah seharusnya mempermudah pekerjaan manusia, sebuah perusahaan bernama StoreDot sepertinya paham betul esensi fungsi perangkat teknologi.

Baru-baru ini StoreDot memamerkan video demo sebuah charger yang mampu mengisi ulang baterai smartphone hanya dalam waktu 30 detik.

Terobosan baru yang masih berupa purnarupa ini dibangun dari teknologi nano yang terdiri dari material kristal nano bio organik dengan kemampuan jauh lebih tinggi dalam menyimpan energi.

Teknologi ini tidak hanya dapat diaplikasikan untuk pengisian ulang, menurut perusahaan asal Israel ini, teknologi nano ini sangat mungkin ditanamkan di layar fleksibel, perangkat penyimpanan eksternal dan juga sensor kamera.



Dalam video demonstrasi yang dirilis oleh StoreDot terlihat jelas bagaimana charger ini mampu mengisi ulang baterai Samsung Galaxy SIII dari level 27% menjadi penuh 100% hanya dalam waktu 29 detik.

StoreDot sendiri dikenal telah memfokuskan diri di pengembangan teknologi semi konduktor biologis yang dibuat dari bahan alami senyawa organik yang disebut peptida. Charger super ini merupakan salah satu hasil pengembangan yang tengah didalami secara serius oleh perusahaan yang bermarkas di Tel Aviv tersebut.

Menurut StoreDot, saat ini tim pengembang sedang berupaya untuk mengurangi ukuran perangkat agar lebih praktis. Sementara terkait harga, StoreDot memperkirakan akan di atas $30 dan mulai dapat ditemukan di pasar pada tahun 2016.

Ini merupakan satu dari sekian terobosan mutakhir khususnya untuk pengisian baterai perangkat, sebelumnya sekumpulan ilmuwan juga sedang mengembangkan teknologi pengisian ulang perangkat menggunakan detak jantung kendati masih jauh dari selesai. Sangat mungkin di luar sana ada teknologi lain yang menawarkan kemampuan yang sama, boleh-boleh saja asal memenuhi satu syarat utama perangkat teknologi yaitu; memudahkan manusia.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top