GuidePedia

le-penseur-toilet-unik

Desain toilet yang ada saat ini telah berkembang dari masa ke masa dan menyesuaikan tingkat kenyamanan penggunanya.

Adalah Peter Codling, 30, desainer yang menciptakan sebuah desain toilet baru yang memungkinkan pengguna duduk di posisi jongkok yang lebih alami.

Desainer ini percaya bahwa jika toilet modern ini digunakan secara luas, maka akan menyebabkan penurunan jumlah penderita kanker kolon, penyakit wasir, dan serangan jantung.

Mahasiswa S2 teknik inovasi desain di Royal College of Art in London ini menjelaskan bahwa ketika orang duduk di posisi jongkok pada sedang buang air besar, maka mereka dapat mengosongkan perut dengan lebih mudah.

Artinya, mereka akan memiliki kemungkinan terkena retensi feses yang lebih kecil yang kini merupakan faktor yang berkontribusi dalam kanker kolon dan radang usus buntu.

Peter juga menjelaskan bahwa ketika orang-orang mengosongkan perut dengan lebih mudah, maka  mereka akan lebih jarang mengejan. Mengejan yang terlalu hebat dapat menyebabkan wasir, rusaknya dasar panggul, dan bahkan serangan jantung.

Selain itu, duduk di posisi jongkok juga akan memperkecil kemungkinan untuk merusak syaraf yang dapat mengontrol kandung kemih, prostat, dan rahim, sehingga membuat mereka lebih kecil terkena hernia.
Peter telah merancang desain dan prototipe toilet ini selama empat bulan, yang disebut sebagai Le Penseur atau “Sang pemikir”, dimana karyanya tersebut dipajang di Royal College of Art di Kensington.

Posisi duduk yang ada pada toilet ini juga lebih rendah dibandingkan toilet pada umumnya, sehingga ia menambahkan pegangan agar orang-orang, termasuk orang tua, dapat menggunakannya dan berdiri dengan mudah.

“Ide dasar (dari produk ini) adalah untuk membuat hidup lebih baik untuk sebanyak mungkin orang. Saya berharap toilet ini dapat dijadikan sebagai penggunaan standar,” ujarnya.

Peter berharap desain tersebut dapat dilirik oleh perusahaan dan dapat dilempar ke pasar tahun depan, demikian dilansir oleh DailyMail pada Kamis (26/6).

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top