GuidePedia

Dalam tulisan sebelumnya telah dibahas evolusi baju renang dari zaman Romawi Kuno hingga era 1960-an. Pada tulisan ini kita akan membahas kelanjutan evolusi baju renang tersebut.

1. Era 1970-an

Kalau tahun 1960-an adalah masa kebebasan, maka tahun 1970-an membuat semuanya benar-benar baru. Bikini bertali dengan atasan yang lebih terbuka dan bawahan berpotongan rendah amat populer di masa ini.

2. Era akhir 1980-an

Era ini adalah masanya potongan tinggi di bagian kaki serta warna terang dengan motif tropis. Potongan tinggi pada kaki dimaksudkan untuk menunjukkan kesan langsing dan panjang.

3. Era akhir tahun 1990-an

Masa akhir tahun 1990-an adalah masanya pakaian renang model "tankini".

4. Era awal tahun 2000-an

Era ini ditandai dengan eksperimen baju renang one piece yang unik. Akhirnya yang populer adalah baju renang "monokini" yaitu baju renang one piece dengan bagian-bagian yang dihilangkan sehingga kulit pemakainya masih terlihat.

5. Era akhir tahun 2000-an


Era ini ditandai dengan populernya hal-hal yang berbau Brazil, bikini bertali pun ikut terkenal. Potongan pada bawahannya didesain untuk menunjukkan pangkal paha lebih baik.

6. Era masa kini


Era masa kini ditandai dengan adanya pandangan baru mengenai perspektif wanita sexy. Model klasik bikini akan selalu ada. Ciri baju renang era ini adalah pewarnaan yang mantap dan aksen yang menarik.

(Getty Images, Daily News)
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !

Beli yuk ?

 
Top