GuidePedia




National Aeronautics and Space Administration (NASA) belum lama ini mengembangkan sistem filtrasi pada botol air. Adalah botol OKO yang dapat menyaring minuman bersoda menjadi air mineral dalam hitungan detik.

Botol OKO ini awalnya dikembangkan oleh NASA untuk International Space Station (ISS) yakni Stasiun Luar Angkasa yang mengorbit di atas Bumi. Mengusung bebas BPA dan memiliki sistem filtrasi tiga tingkat, botol ini mampu mengubah minuman berwarna menjadi air bening pada lapisan kedua.

Botol yang berukuran 550ml dipasarkan seharga 2.980 yen atau sekira Rp295 ribuan, sementara untuk ukuran 650ml seharga 3.280 yen (sekira Rp325 ribuan).

Sebagai informasi tambahan dari Wikipedia, Bisphenol A (BPA) adalah senyawa organik menggunakan rumus kimia (CH3) 2C (C6H4OH) 2 milik kelompok derivative difenilmetana dan bisphenols. Umumnya, BPA digunakan oleh produsen plastik. Sebab, plastik yang mengandung BPA memiliki ketangguhan yang lebih baik dibanding yang tidak.

Adapun BPA digunakan dalam berbagai produk yang menjadi konsumsi umum seperti botol air minum dan botol bayi, peralatan olahraga, CD dan DVD. Selain itu juga digunakan untuk berbagai bahan keperluan industry seperti lapisan pipa air. Ingin lebih jelasnya, yuk, kita simak videonya di bawah ini :




Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?