GuidePedia

Lokasi Bumi di Alam Semesta
Earth's Location in the Universe
Local Group of Galaxies
A diagram of our location in the observable Universe

Bumi


Tata Surya


solar interstellar neighborhood


Galaksi Bima Sakti


Grup Galaksi Lokal


Virgo Supercluster


Local Supercluster


Obsevable Univers


hmm.. kira - kira, ada bentuk kehidupan cerdas lain di luar Bumi gak ya boi?

Makhluk Kosmik


Cosmic Beings atau Makhluk Kosmik memiliki persepsi yang sama dan tidak pernah berubah. Ini menyangkut dalam kesadaran kolektif. Saat ini kita selalu berbicara tentang manusia sebagai ras, suku, umat agama, warga dari sebuah negara dan lain sebagainya, semua ini tidaklah masuk dalam persepsi sebagai Makhluk Kosmik. Kerikil, tanaman, serangga, binatang, manusia dan lain lain adalah hal yang sama. Ini adalah menyangkut keunikan masing-masing individu, dalam bentuk apapun, tergantung pada derajat kesadaran individu.

Ada dua jenis kesadaran yaitu diri dan Diri. Misalnya seorang manusia, sadar diri dengan menyadari keberadaannya sebagai bentuk manusia yang berkembang dalam ruang dan waktu. Dia melihat segala sesuatu sebagai hal yang terpisah dan dia adalah unik. Bahkan dia menganggap dirinya sebagai jiwa yang berkembang melalui kehidupan yang berbeda dan mengekspresikan dalam bentuk kualitas spiritual yang menurutnya berbeda dengan yang lainnya

Di sini lain, ada kesadaran diri yang merupakan kesadaran adalah Diri sebagai satu sebagai Makhluk Kosmik dan menyadari Diri sebagai salah satu yang mengalami kehidupan sebagai bentuk individu. Saat ini tidaklah penting satu kesatuan dengan semua spesies adalah akibat. Kesatuan yang satu adalah Wujud Kosmik, ini adalah satu-satunya yang memiliki kehidupan meskipun Dia tampak dalam manifestasi yang tak terbatas. Yang Satu akanlah sama pada hari kemarin, hari ini dan selamanya.

Lalu sampai kapankah anda masih berkutat di dalam diri dengan memisahkan 'aku di dalam agamaku sendiri, aku di dalam rasku sendiri, aku di dalam keluarga besar leluhurku sendiri, aku di dalam bangsaku sendiri, aku di dalam bumiku sendri, dan mengabaikan Aku di dalam Diri dalam manifestasi yang tak terbatas. Siapakah yang mampu memanipulasi pikiran dan kesadaranku dan memisahkan Aku sebagai Wujud Makhluk Kosmik dengan hanya menjadi makhluk individu yang berbeda dengan Makhluk Kosmik lain yang juga berada di dalam wujud individu?'

Kita semuanya adalah Satu Kesatuan sebagai Makhluk Kosmik dan mengupayakan untuk melepaskan kemelekatan-kemelekatan yang akan menghambat lancarnya perjalanan menuju alam dimensi yang lebih tinggi. Apalah artinya memperbincangkan agama, kesukuan, leluhur, bahasa, dan lain sebagainya, semua tidaklah penting di dalam kehidupan Kosmik.

Kita semua berada dalam kesadaran Kosmik. Kita semua adalah Makhluk Kosmik.
Salam Kasih dan Cahaya.

oleh Birru Sadhu, SOULSTAR INDONESIA

sumber : dimari boi

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top