GuidePedia

 

Kairo, Saudara-saudariku yang mulia,
Salam perdamaian, kasih sayang dan keberkahan dari Allah teruntuk kalian semua
Wa ba’d.

Apa yang telah kita persembahkan bersama rakyat Mesir yang agung, apa yang sudah dan yang sedang kita persembahkan mendapat sambutan hangat dan decak kagum setiap pihak yang memantau perjuangan rakyat Mesir.

Lebih dari itu semua adalah, penerimaan Allah Azza wa Jalla atas mujahadah kalian, semoga Allah Azza wa Jalla menjadikannya sebagai kebaikan yang memberatkan amal timbangan kalian semua, dan semoga Allah Azza wa Jalla memberkahi hasilnya sampai Allah Azza wa Jalla mewujudkan bagi kita dan bagi bangsa Mesir ini semua yang kita cita-citakan; berupa tercapainya tuntutan revolusi yang penuh berkah ini, kebangkitan yang dijanjikan dengan ijin, kekuasaan dan Kebesaran Allah Azza wa Jalla.

Sambil tetap mengharap sepenuh harapan agar berlanjut setiap perjuangan dan kesungguhan yang berlipat sampai ajal menjelang dengan tetap memompa cita dan harapan rakyat Mesir, mereka semua adalah pahlawan yang dicatat dengan tinta emas dalam sejarah manusia, dunia telah melihat dan memantau dengan takjub dan bangga. Dan Allah sebaik-baik pemantau.

Ikhwani, akhawati wa ahbaabii,
Kita adalah umat sepuluh hari akhir bulan Rajab, kita adalah umat isra’ dan mi’raj pada hari peritiwa isra’ mi’raj. Kita adalah umat yang menaman benih di akhir jenak-jenak dunia dalam rangka mewujudkan hal positif yang menyeluruh dan kemauan diri yang kuat serta dalam rangka mencari keridhaan-Nya. Allah swt mengetahui setiap niat perbuatan kita. Dia Dzat yang Maha Memaksa atas kehendak hamba-Nya, kepada-Nya semua urusan dikembalikan, maka sembahlah Dia dan bertawakkallah kepada-Nya.

Sebagaimana juga kita tetap mengharap… agar kalian tidak terpengaruh dengan fitnah, black campagne dari pihak-pihak yang suka menyebarkan kebohongan sampai Allah mencatat mereka sebagai tukang pembohong. Jangan kalian mau dialihkan garis perjuangan kalian, hendaklah kalian menjadi teladan dalam sikap tsabat dan karena itu kalian menjadi panutan. Kalian pemilik kesabaran dan keteguhan, saya tidak mentasbihkan kalian dalam hal ini. Kalian telah belajar dari Rasul kalian, pendidik umat manusia saw., bahwa beliau tidak hanya memerintahkan tsabat terhadap orang-orang beriman saja, tapi beliau juga memerintahkan gunung Uhud untuk tsabat tatkala Uhud bergoyang, sedangkan di atasnya ada beliau dan para sahabatnya yang mulia.
Rasulullah bersabda:

أثبت أحد فإنما عليك نبى وصديق وشهيدان.
“Tenanglah wahai Uhud! Di atas kamu ada Nabi, As-Shiddiq dan dua orang syahid.”
Kita adalah umat:

إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ (٩)
“(ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu.” QS. Al-Anfal:9

Kita adalah umat:

حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ (١٧٣)فَانْقَلَبُوا بِنِعْمَةٍ مِنَ اللَّهِ وَفَضْلٍ لَمْ يَمْسَسْهُمْ سُوءٌ وَاتَّبَعُوا رِضْوَانَ اللَّهِ وَاللَّهُ ذُو فَضْلٍ عَظِيمٍ (١٧٤)إِنَّمَا ذَلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلا تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ (١٧٥)
“Cukuplah Allah menjadi penolong Kami dan Allah adalah Sebaik-baik Pelindung”.

Maka mereka kembali dengan nikmat dan karunia (yang besar) dari Allah, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridhaan Allah. dan Allah mempunyai karunia yang besar.

Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepadaKu, jika kamu benar-benar orang yang beriman.” QS. Ali Imran:173-175

Adapun kalian wahai akhawati muslimat…, maka secara khusus saya ucapkan penghormatan kepada kalian. Kalian sudah membutikan kesungguhan perjuangan kalian, tidak hanya pada waktu kemarin, tapi pada setiap kondisi. Kalian membuktikan sikap tsabat, sabar dan kelembutan Islam yang kuat sepanjang sejarah dakwah, jamaah dan kepartaian. Itu semua yang saya saksikan. Olehk karena itu, saya memohon kepada Allah swt. agar melipat-gandakan keberkahan-Nya kepada kalian; teruntuk ayah-ayah kalian, bunda-bunda, suami, anak laki-laki dan anak-anak perempuan kalian. Itu semua sebagai kontribusi positif bagi Islam, umat Islam dan bagi bangsa Mesir, kejayaan dan kemuliannya.

Tarbiyah telah menggembleng kita semua “berhimpun ketika dalam kondisi genting dan didistribusikan ketika surplus”… inilah Mesir sekarang ini memanggil kita, untuk menyelamatkannya, menjaga revolusinya, merumuskan jalan kebangkitannya dengan melibatkan semua komponen rakyat Mesir yang agung dalam upaya itu semua, tanpa ada yang ketinggalan.

Yaqzhah yaqzhah… ishrar ishrar… tsabat tsabat… sabar sabar… doa doa… yakin yakin terhadap janji dan pertolongan Allah swt.

“Allah memenangkan urusan-Nya sendiri, akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. Allahu Akbar wa Lillahil Hamd”

Prof. Dr. Muhamamd Badi’
Mursyid Am Ikhwanul Muslimin
Kairo, 27 Rajab 1433 H / 17 Juni 2012

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Beli yuk ?

 
Top