GuidePedia


Benda ini mungkin terlihat seperti sebuah replika dari kamera. Tapi, hentikan pikiran itu. Karena kamera ini sungguh diciptakan untuk dapat digunakan. Inilah kamera digital terkecil di dunia, dengan ukuran hanya 2,5 sentimeter saja!


Dari tampilan, benda ini memang tampak tidak memungkinkan untuk dapat diandalkan mengabadikan momen-momen spesial di hidup Anda, tetapi di balik bentuknya yang super mungil, kamera ini dilengkapi kamera dua megapiksel dan dapat merekam video. Tentu sebuah kemampuan luar biasa untuk kamera yang hanya seberat 28 gram ini.


Kamera ini dibuat oleh para ahlinya di New York, meskipun ukurannya hanya sebesar kelereng dan bahkan tidak lebih besar dari ujung jari Anda, namun para ahli menjamin bahwa kamera mungil yang dijual di pasaran ini mampu bekerja dengan baik.

Di bawah lisensi perusahaan asal Amerika bernama Hammacher Schlemmer, kamera ini dibanderol seharga USD99,95 atau sekira Rp897 ribu.

“Walaupun kamera ini adalah yang terkecil di dunia, tapi kamera ini dapat mengambil gambar Anda dengan baik dan merekam video sama seperti kamera-kamera lain yang berukuran lebih besar,” ujar General Manager Hammacher Schlemer Fred Berns, seperti dilansir Dailymail, Rabu (21/9/2011).

Kamera terkecil di dunia ini benar-benar bukan bualan para pembuatnya, karena dapat mengambil gambar JPEG dengan resolusi 1.600 x 1.200 dan dilengkapi dengan autofocus.

Selain itu, kamera ini juga dapat terhubung ke komputer melalui kabel USB, sama seperti peralatan fotografi lainnya. Sangat menarik, ya?

Beli yuk ?

 
Top