GuidePedia

Assalaamu'alaikum..
Aing numpang share perjalanan aing ke gunung lembu yang di Purwakarta ya boi..

Ini pengalaman pertama aing coba "naek" gunung sekaligus camping juga , yaa awal2 coba gunung yang kecil aja dulu..

Awal rencana sebenernya aing ama temen mau ke gunung bongkok, yang ada di Purwakarta juga, cuman setelah googling nyasar ke blog2 yang share pengalaman mereka ke gunung lembu, aing sama temen liat view nya kayaknya lebih enakan gunung lembu. Akhirnya kita mutusin gunung lembu aja..

Aing sama temen asli purwakarta boi, jd perjalanan dimulai ketika sang temen dah nyampe di rumah aing ..

Kurang lebih jam 13.30 WIB aing sama temen berangkat dari daerah purwakarta kota (kecamatan Purwakarta) ke gunung lembu yang ada di Desa Panyindangan Kec. Sukatani Kab. Purwakarta pake motor matic..

biasa berbekal google maps henpun aing kita melaju menuju arah sukatani, gak bnyak hal yang istimewa selama di perjalanan

yang pasti kita cuman mampir ke salah satu mini market yang ada di sukatani buat beli minum, roti, sama mie instant.. karena temen aing kelaperan, kita juga mampir makan bakso dulu di kampung apalah aing lupa boi..

tak berselang lama, akhirnya kita nyampe di sekretariat Gunung lembu kurang dari jam 3 sore.. tepat di pinggir sekretariat ada semacam gapura titik awal buat pendakian boi..

Sekretariat Gunung Lembu:

Aing sama temen istirahat sebentar di sekretariat, gak lama ada ibu pemilik warung yang warung nya di depan sekretariat nyamperin aing sama temen, dia ngasih buku tamu ke kita, ya biasa isi nama alamat dll. Kita juga diminta buat sumbangan seikhlasnya boi..

gak lama setelah itu, aing sama temen mulai ndaki
awal pendakian jalur nya cukup terjal boi, nanjak abis
mungkin karena lifestyle aing yang jarang olahraga, gila.. belum 10 menit aing udah ngos2-an
pandangan sempet sedikit kabur, gak lama dada agak nyesek, *lebay banget yak
padahal dari awal jalan udah bnyak berenti nya
klo gak malu sama temen aing pengen bilang mndingan balik lagi aja dah..
tp temen suka nyemangatin aing klo di atas ada pemandangan bagus menunggu.. akhirnya aing lanjut teruss..

gak bnyak dokumentasi yang aing ambil selama perjalanan, yang pasti di perjalanan klo aboi2 nanti kesini juga, kita bkalan ngelewatin 2 tempat keramat, aing lupa lagi namanya, yang aing inget yang satu ada nama "mbah" yang satu lagi "raden. . . . kencana" nah di tempat keramat yang ke-2 ada semacam saung, disediakan sajadah juga, bisa shalat disini,

view perjalanan:

oh iya, sepanjang jalur pendakian juga ada petunjuk jalan ke "Batu Lembu"
ya, di Batu Lembu ini ya memang terlihat pemandangan yang bagus banget boi..
disini kita bisa ngeliat kota purwakarta dan yang paling jelas waduk jati luhur tepat di depan kita..

setelah ngos-ngosan kurang lebih 2 jam, aing sama temen nyampe ke Batu lembu jam 5 kurang.. wow, ilang sudah rasa cape aing pas ngeliat pemandangan disini..
cukup gak nyangka Kota aing Purwakarta punya tempat bagus kyak gini..

view di Batu Lembu:

Abis photo2 dan santai2 di batu lembu, kita ke atas lagi nyari tempat buat diriin tenda, maghrib kita diriin tenda, lanjut masak2 buat makan, dan jam stngh 9 malem sampe jam 10 kita ke batu lembu lagi, liat pemandangan waduk jatiluhur dan kota purwakarta di malam hari, photo nya ada di gambar yang atas ya boi, cuman satu..yang pasti pemndangan keren banget..

lampu-lampu putih menyala seolah2 bintang ada di bawah kita, kota Purwakarta di kala malam juga keliatan cahayanya boi , bagus banget dah..

kita beruntung, karena malem itu gak turun ujan, cuman sempet gerimis bntar..
padahal sebelumnya kita tanya2 ktanya ampir tiap sore turun hujan..

Jam 11 malem ampe subuh aing ama temen tidur, aslinya sih aing kagak bisa tidur , tidur cuman sejam doank dari jam stngh 12 kebangun jam stngh 1, kagak bisa tidur lagi ampe pagi

Jam 5 pagi, aing sama temen ke batu lembu lagi ngejar sunrise.. dan inilah pemandangn paling keren menurut aing boi,, gak nyesel dah camp disni mskipun kagak bisa tidur

view pagi hari:

Sampe setengah 7 pagi, kita di batu lembu pagi itu..
lanjut, langsung beres2 tenda, packing buat balik.. gak sarapan..
jam stngh 8 kita turun, nyampe di bawah jam 9 pagi..
gak lama istirahat, kita langsung caw balik ke rumah..

Segitu aja ya boi, sharing pengalaman pertaman aing naek gunung..
Sorry klo tulisan aing masih acak2an...