GuidePedia

0


Coba tebak bubuk apakah yg ditaburkan di atas nasi di bawah hayo ?

Jika tebakan aboi itu bumbu racikan, aboi pasti salah. Itu adalah bubuk bumbu biasa rumah tangga jepang. Akhir akhir inidi jepang emang lagi trend makanan bubuk. Dan contoh - contohnya akan bikin aboi heran deh!

Ngapain sih beli yg berbubuk kalo ada yg asli ?

Pas masak dengan bumbu bubuk, aboi kaga repot lagi musti motonginatau ngupas sayur. Partikel asli dari bumbu juga menciptakan sensasi sendiri pas di makan di mulut, seakan makanan ini terkunyah meleleh sendiri di mulut aboi. Belum lagi mereka jauh lebih awet dalam bentuh bubuk loh.

Renkon bubuk (akar teratai)


Renkon bubuk telah dikenal berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh aboi dan emngurangi gejala alergi kayak demam hay. Penyanyi opera Jepang Keiko Nakajima dilaporkan sudah mengkonsumsi bubuk renkon selama lima tahun terakhir, setelah alergi yg ia derita dari kecil sembuh total. Aboi gak perlu setress bagaimana cara makannya, bisa dengan mencampur bubuk ke dalam bakso atau burger. Pengguna Twitter @k_parepu ngasih contoh lain:

▼“Bubuk renkon powder di yogurt. Bubuk ini punya rasa unik sendiri, tapi gua campurin ke yogurt tambah manteb.”

レンコンパウダーinヨーグルト。レンコンパウダー単体でも独特の風味というか旨みがあるけど、ヨーグルトに入れるのはいいアイデアだと思う。 


hajime (@k_parepu) February 20, 2014

pengguna Twitter yg lainmembagipengalamannya:

▼“rencana aing melawan alergi serbuksari tahun ini dengan bubuk renkon. Aing denger bisa nyembuhin hepatitis juga. Mari kita lihat khasiatnya…”

今年は花粉対策にレンコンパウダーを導入。レンコンは脂肪肝にもいいとか。効果あるかなー
ゆう (@mizutamarimo) February 18, 2015

▼“Karena warnanya putih, agak aneh kalo gua bawa-bawa nih bubuk…mencurigakan.”

レンコンパウダー白いから持ち歩くとなるとちょっとあやしいね。

かほ (@sq_pd_1) January 25, 2015

Yg terakhir bagus isinya, kalo kamu tyoe hati-hati,makan aja di rumah lah..daripada ngapa-apa ntar!

Bawang merah bubuk


Quercetin adalah saripati yg banyak diketemukan di buah-buahan,sayuran danbiji-bijian, danpaling banyak diketemukan di daging bawang merah. Berfungsi sebagai antioxidant, juga membuang racun dan memperlancar peredaran darah. Quercetin juga tahan suhu tinggi dan gampang dicari. Coba aja tuangin sesendok bubuk bawang merah ini kalo lagi bikin indomie rebus atau minum segelas susu hangat kayak pengguna  Twitter ini:

▼“Aing campurin bubuk bawang merah ke indomie aing buat makan malam.”

ご飯も食べた。たまねぎの皮粉末もお味噌で溶いて飲んでみた
妖狐 (@y_natsume703) February 19, 2015

▼“Mereka bilang kalo quercetin dalam bawang merah bagus buat melawan arterioscelerosis, jadi gua cobain nih nambahin bubuk ini ke dalam indomie rebus aing. Warnanya jadi aneh sih,LOL. Quercetin juga bikin kadar kolesterol dan tekanan darah aboi tetep normal belum lagi buat menjaga aliran darah di pembuluh darah biar tetep lancar. “

動脈硬化の改善の期待があるケルセチンを含むたまねぎの皮の粉末をお味噌に入れたらどえりゃー色になりました笑 ケルセチンはたまねぎの皮に多く含まれていてコレステロールを抑え血管の保護と血流の改善をしてくれ血圧を下げてくれるとのことです(http://t.co/FAO11lvi4H
chibiike (@chibiike0529) February 18, 2015

Kecap bubuk


Yoi coi, bubuk yg dituangin ke atas nasi di gambar atas tadi itu kecap! Aneh sih lihat kecap berbentuk bubuk, tapi akan sempurna buat tambahan ke salad, daging, ikan, asinan sayur, stir-fry, dan pasta, dan cocok abis sama gorengan macem tempura.

▼Nasi


▼Gorengan


▼…tomat!


Bau dan rasa dari kecap bubuk makin tajem pas dituang ke makanan panas, apalagi kalo dicampur ama cabe rawit...maknyus!.

dan yg terakhir nih, bubuk alkohol! 


Alkohol bubuk!? Indra penciuman aboi kagakbakal bohong deh..tuh lihat..botol-botol di depan aboi ini alkohol–cuma airnya dihilangin. Sekarang ini sudah ada 17 negara yg mengijinkan produksi alkohol bubuk, yg pajaknya sama dengan alkohol tradisional. Punya rencana bepergian tapi ruangan kaga boleh bawa cairan? bawa ini deh!

Itulah contoh2 trend bubuk di Jepang,apakah akan berlanjut atau hanya sementara sih kita bisa lihat nanti, tapi kalo aboi ngelihat nanti di Jepang ada orang nuangin bubuk putih ke dalam yogurt atau burger, jangan curiga dulu ya ?

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top