GuidePedia

0
http://cdn.klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000175488.jpg
Meski sudah ada pernyataan tegas dari Federasi Sepakbola Brasil, CBF, mengenai kondisi Neymar, perdebatan mengenai metode pemulihan bintang Barcelona tersebut tak lantas berhenti.

Laporan terbaru dari Globoesporte menyebutkan bahwa Neymar sempat meminta pada CBF dan perwakilan dirinya memberikan ijin pada dirinya untuk bermain dengan menggunakan bantuan obat penghilang rasa sakit, demi mewujudkan mimpi bermain di final Piala Dunia.

Neymar mendapat cedera tulang belakang usai ia mendapat hantaman dari Juan Zuniga di pertandingan 8 besar melawan Kolombia. Ia divonis tak bisa lagi bermain di Piala Dunia 2014 akibat cedera tersebut.

Namun disebutkan bahwa dengan teknik suntikan obat penghilang rasa sakit yang tepat, Neymar masih mungkin tampil bagi Canarinha, andai mereka masuk ke babak final.

Meski solusi semacam ini ditolak mentah-mentah oleh dokter tim Brasil, bukan berarti tak ada praktisi medis yang menyarankannya.

Sidney Shapiro, salah satu anggota Brazilian Society of Sports Traumatology, menyatakan bahwa masih ada kemungkinan bagi Neymar untuk bermain akhir pekan ini.

"Proses pemulihan amat berat, namun dengan perawatan yang tepat, kondisinya bisa membaik. Contohnya, Fabio Costa bisa bermain di semifinal Copa Libertadores bersama Santos. Pada dasarnya, dengan ahli anestesi yang bagus, ia akan bisa bermain," tutur Shapiro.

Neymar sendiri sejauh ini sudah mencetak empat gol untuk Brasil di Piala Dunia 2014.  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top