GuidePedia

0
 
 
Jerman tampil kesetanan di babak pertama dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 melawan Brasil, di Estadio Mineirao, Rabu, 9 Juli 2014. Jerman membuat publik tuan rumah terdiam dengan keunggulan 5-0 di 45 pertama, tambah 2-1 di babak kedua !

Ketidakhadiran kapten Thiago Silva di lini belakang dan Neymar sangat terasa bagi Brasil. Jerman dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan tim juara dunia lima kali itu. Pemain Jerman mendapat giliran mencetak gol ke gawang Julio Cesar.

Brasil tampil menekan di lima menit pertama. Namun, pertahanan Brasil dikejutkan gol Thomas Muller pada menit ke-11. Berawal dari sepak pojok, yang pertama bagi Jerman dalam laga tersebut, Muller berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepaskan tendangan kaki kanan ke tengah gawang.



Jerman langsung menghujani gawang Cesar dengan empat gol dalam tempo enam menit. Diawali gol Miroslav Klose pada menit 23. Sepakan Klose sempat dihalau Cesar, tapi Klose langsung memaksimalkan bola muntah dengan sepakan ke pojok kanan bawah.


Semenit kemudian, Toni Kroos mengubah papan skor menjadi 3-0. Kroos memaksimalkan umpan silang Philipp Lahm dengan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang Cesar.

Kroos kembali mencatatkan namanya di papan skor dua menit kemudian. Lewat kerjasama satu-dua dengan Sami Khedira, pemain 24 tahun itu melepaskan tembakan kaki kanan ke kiri gawang.

Pada menit ke-29, giliran Khedira mengoyak jala Cesar dengan skema yang hampir mirip dengan gol keempat. Pemain berdarah Tunisia itu memaksimalkan umpan Mesut Ozil dengan sepakan ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain:
Brasil:
Julio Cesar; Maicon, David Luiz, Dante, Marcelo; Luiz Gustavo, Fernandinho; Bernard, Oscar, Hulk; Fred.

Jerman:
Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Howedes; Khedira, Schweinsteiger, Kroos; Ozil, Muller; Klose.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top