GuidePedia

0
http://assets.kompas.com/data/photo/2013/04/02/1546123-ketan-aneka-rasa-620X310.gif

Aboi pasti bertannya-tanya kenapa tempat yang satu ini disebut Ketan Legenda, Konon ceritanya pada jaman Dinasti Ming masuk dijawa dan dimulai dengan Legenda Ulat Sutra Ketan ini sudah ada dan menjadi salah satu makanan favorite pada waktu itu,sehingga namanya KETAN LEGENDA Cuman Ga Pakai 1967.. Hmmm.. Bener Ga boi..? Hahaha
 
OK Waktunya Serius ni boi!!


 
Dimulai tahun 1967 pendiri pertama atau penjual pertama generasi ini adalah *Mak Siami ,beliau mempunyai 6 orang anak.Dalam mitologi jawa Banyak Anak banyak Rejeki,Cuman tidak berlaku buat Mak Siami.Buktinya dengan banyak anak pada waktu itu hidup beliau sangat dibilang susah.Sang Suami yaitu Bpk.Achman ( Alm ) hanya berprofesi sebagai supir angkutan Kota batu ( BNK ) tidak jarang beliau pulang tanpa membawa hasil ,apalagi menyisakan Uang karena sepinya penumpang..

Pada awal jualan Si Emak berangkat jam 01.00 dini hari .Kebayang ga boi,siapa yg beli jam segitu?(Mungkin ya si Kunti ,Bang Ocong .. )

Ditemani putra Mas Achminto beliau menuju toko SIDODADI yang sekarang menjadi PLAZA BATU untuk membuka lapak .karena berjualan 01.00 dini hari ga jarang orang banyak curiga boi,salah satunya seorang Tentara yg menghampiri dan melihat apa yg dilakukan Mak Siami dan Putra . Karena tdk terihat berbahaya dan hanya berjualan Ketan. Tentara itu lantas membiarkan dan mencoba untuk mencicipi Ketan Mak Siami . Orang inilah boi yg medapat PERTAMAX Ketan Mak Siami dg harga 7 Rupiah pada waktu itu.

Dalam perjalanan waktu pelan-pelan Ketan Mak Siami semakin dikenal karena berlokasi strategis di Pusat Kota .Tidak jarang Supir Angkot atau tukang ojek mangkal disitu .Pada Tahun 1990 Lokasi jualan berpindah di Kantor Pos,yg sekarang menjadi Parkir Masjid An-Nur ( Masjid Agung Kota Batu ) , Selang beberapa lama beliau berpindah lagi di Jl.Munif .Dengan semakin besarnya anak Mak Siami,mereka mulai bergantian membantu berjualan.Akhirnya Waktu Jualan berubah boi,dimulai dengan selepas Mahgrib atau Pkl.18.00 hingga pagi yg dibantu berjualan oleh putra putri secara bergiliran .


 
Pada sekitar Tahun 2010< sesuai kebijakan Pemerintah Kota Batu tentang penertiban PKL.Akhirnya berpindahlah Ketan Mak Siami di Jl.Kartini yg sekarang ditempati Oleh POS KETAN LEGENDA 1967 sebagai brand ketan yg semoga tetap akan terus melegenda.


 
Selain dari Nama yg Melegenda ,Rasa Ketan ini tidak diragukan lagi boi. Dengan Harga yg cukup murah untuk semua kalangan di mulai dengan Harga Rp.2.500.Untuk Sajian Ketan sekarng lebih variatif denagn topping beraneka macam, tanpa menghilangkan rasa khas dari ketan yg gurih dan legit.Untuk Menu Minuman menyajikan Susu Segar yg merupakan khas Produksi asli dari Kota batu dijamin aboi2 traveler segar kembali setelah beraktifitas seharian di Kota Batu.

Untuk Wisbenbae Traveller Jangan Lupa Wisata Kuliner ini Wajib kalian Kunjungi ..

Nama Tempat : POS KETAN LEGENDA 1967
Lokasi : Jl.Kartini - Kota Batu ( Alun-alun Kota Batu )
Harga : Rp.2.500,00 <
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top