GuidePedia

0

Bismillahirahmanirahim
Selamat sore boi, aing mau sharing sedikit ttg perjalanan bulan Januari kemaren ke Pulau Komodo,Flores. Tanah yang aing impikan . Perjalanan yang melelahkan dan juga menyenangkan..let's cekijrot aja boi

Day 1
 
Di perjalanan ini aing tidak sendirian, karena ada juga abang dan kakak sepupu aing yang ikut dalam trip ini. Perjalanan dimulai dari bandara Soetta- Lombok International Airport. perjalanan kurang lebih 2,5 jam. sampe lombok malem ,lanjut damri ke daerah mataram. Chek-in ke homestay yang sudah aing booking. Oka homestay alamat nya Jl Repatmaya 5, Mataram, Lombok, Indonesia - Permalem 100rb. Bersih,strategis,cukup murah. Setelah naro barang,langsung keluar cari ayam taliwang sekalian belanja sedikit buat logistik nanti ke Bima. Setelah makan malem, mandi , sholat, istirahat buat besok.

Homestay 100rb+extrabed 30rb =130rb/3
Damri Bandara Lombok-Mataram 20rb-30rb
Pool Damri-Homestay 25rb/3


Day 2

Pagi Chek-out, cari angkot yang menuju Pelabuhan Kayangan Lombok. ternyata jarang ada angkutan umum yang kesana, jadinya sewa angkot untuk kesana. perjalanan kurang lebih 2 jam dari kota Mataram. Sampe pelabuhan langsung beli tiket Ferry ke Sumbawa. Perjalanan ke Pototano,Sumbawa ditempuh cukup dengan 1 jam.

Sampe Pelabuhan Pototano sempet bengong , soalnya Pelabuhan nya bersih boi! Keluar pelabuhan langsung disamperin Calo-calo. Akhirnya dapet juga bis yang ke Kota Bima.





Perjalanan dari Sumbawa ke Bima cukup jauuuh, karena harus melewati beberapa kota seperti sumbawa besar, sumbawa kecil, Dompu, baru sampe ke Bima. Mobil sempet mogok beberapa kali , tapi pemandangan sepanjang perjalanan indaaaah boi!

bis berangkat jam 1 siang sampe Bima malam jam 11 an. Sampe Terminal Bima,Alhamdulillah dapet penginapan deket terminal. Naro barang,mandi, cari makanan diluar dapet pecel ayam harganya 30rb (menang banyak ni doi ) . Setelah makan istirahat buat besok pagi.

Sewa angkot Mataram-P.kayangan Lombok 200rb/3
Fery Kayangan- pototano sumbawa 10rb
Bis pototano,sumbawa - Bima 115rb (harusnya bisa dapet 90rb)
penginapan di bima 150rb/3

Day 3

Bangun jam 4. sholat subuh , packing, langsung ke terminal karena Elf yang ke Pelabuhan sape berangkat jam 5. setelah nunggu penumpang penuh, Elf akhirnya berangkat jam 6 . Perjalanan dari terminal Bima ke Pelabuhan sape 2 jam. Sampe di pelabuhan sape langsung antri buat beli tiket fery ke Labuan bajo. Di sini udah banyak keliatan Backpacker2 dr luar negri . Oiya dari Pelabuhan Sape ini ada 2 penyebrangan, satu ke Labuan Bajo satu Lagi Pulau Sumba .

Setelah tiket ditangan, sarapan dulu sebentar di warung Pelabuhan. Lanjut naik Kapal, Info aja nih kapal Fery nya cuma berangkat sekali dalam satu hari,jam 9/10 pagi. so mesti sampe pelabuhan ini minimal banget jam 8 biar ga ketinggalan.

Elf Bima- P. sape 25rb
Fery sape- Labuan Bajo 54rb

Perjalanan ke Labuan Bajo kurang lebih 8 jam. Sore jam setengah 4 kapal mendarat di Labuan Bajo. sungguh betapa senangnya hati ini . Sampe Labuan Bajo, seperti biasa banyak calo calo yang nyamperin tapi kita bilangnya udah dapet kamar,padahal belom . Setelah jalan 5 menitan dari Pelabuhan, kita nemu Backpacker hostel per malem cuma 50rb. Ac ,8 bed dormitory mixed, free breakfeast pisang goreng, mantaps pokoknya . Setelah naro barang, istirahat sebentar, lanjut cari makan di daerah deket dermaga bajo sambil liat Sunset .





Balik ke penginapan, ada bule dari France yang mau Live on Board juga, so kita akhirnya besok berangkat bareng doi. setelah cari cari tur yang murah akhirnya dapet langsung di dermaga pelabuhan. si bule france yg nemuin. price nya 2jt untuk 2 hari 1 malam. makan,minum semua udah beres. rute nya
Pulau Rinca,
Pink Beach
Kalong
Pulau Komodo
Manta Point
Pulau Kanawa.
Setelah deal, balik penginapan , istirahat buat besok.

Backpacker hostel 50rb
Kapal Live on Board 2jt/4 = 500rb per orang

Day 4
bangun pagi,menuju dermaga. Kapal udah siap,Kapten udah ready! berang berang bawa obat, berangkaat bang !! tujuan pertama Pulau Rinca, perjalanan 2 jam. pemandangan di perjalanan indah bener .



sampe Pulau rinca kt ambil medium track. Dan petualangan pun dimulai...





Baru jalan bentar udah langsung ketemu komodo 8 biji

seneng banget akhirnya bisa ngeliat komodo langsung. setelah jeprat jepret perjalanan pun dilanjutkan.... pemandanganya bener bener subhanallah boidi pulau rinca,Savana berwarna hijau yang sangat luas, di kejauhan terlihat juga laut kepulauan komodo









Setelah 2 jam di pulau rinca , kt naik kapal untuk makan siang dan melanjutkan ke Pink Beach!!
sampe pink beach tanpa banyak basa basi kita langsung nyebuuur dan bawah lautnya indah bener!!! karang karangnya berwarna warni bahkan aing liat seekor penyu sama nemo ada kali 20 ekor







Setelah puas snorkling dan liat matahari terbenam. kita langsung menuju pulau kalong buat bermalam. makan malem, sholat, update path istirahat deh.

Day 5

Bangun pagi,sarapan, Kapal berangkat ke Pulau Komodo. Di pulau Komodo kita ambil long track . Fyi di Pulau Komodo ternyata lebih susah ketemu komodonya di banding di Rinca kemaren boi.









Setelah dari pulau komodo kita ke manta point buat snorkling, aing sempet ngeliat manta 3 ekor disini Karena ombak yang besar perjalanan pun dilanjutkan ke Pulau Kanawa. Susah dijelaskan pake kata-kata kalo ini, karena indahnya bener-benerrrrr langsung aja liat foto-fotonya





kita juga sempet naik ke bukit nya dan pemandangan unbelieveable!!






kita sempet snorkling juga di sini cuma ga terlalu lama, aga ngeri juga karena sempet liat anak hiu disini , Karena hari mulai sore, dan kanawa memang tujuan terakhir, kita pun akhirnya harus menyelesaikan trip live on board ini dan balik ke Labuan bajo.

Sumber 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top