GuidePedia

0
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6OnQ6ua3-EDaWrNkv7r1vfkFJugOc2-D1Na1oVczYnHCjIWs4-BGoDBAKtK0VDRkSNvjPpuSi7V2c7xi8Ut0UH9xx5W2862mjQPhJJQud-fUBphoZRtxICpzKYqAVWdJGNzJeVw/s1600/Megawati+3+Jokowi.jpg
Pakaian mirip komandan Schutzstaffel (SS) Nazi Jerman, Heinrich Luitpold Himmler, yang dikenakan musisi Ahmad Dhani terus menjadi polemik. Pro-kontra menguat karena pakaian itu dikenakan Dhani di video klip “Indonesia Bangkit”, lagu kampanye untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.


Mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Ragil Nugroho menilai, pihak-pihak yang mengaitkan gaya pakaian Dhani dengan pencapresan Prabowo Subianto, berlebihan.

“Sekarang Dhani pakai pakaian mirip SS, sementara tak pernah nangkap orang, Mega pakai pakaian biasa membumihanguskan Aceh. Yang fasis yang mana?” tegas Ragil Nugroho di akun Twitter @ragilnugroho1.

Menurut Ragil, masalah ideologi tidak sedangkal masalah pakaian. “Dangkal banget kalau kritik ideologi hanya didasarkan pada pakaian. Apa lagi sekarang pakaian sudah menjadi mode. Seperti Dhani, apa karena dia pakai pakain mirip pakaian SS lantas menganut ideologi fasis?” tulis @ragilnugroho1.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani menggandeng juara Indonesian Idol 2014 Nowela dan dua finalis lainnya Husein dan Virzha dalam video klip ‘Indonesia Bangkit”.

Gaya pakaian Dhani itu disorot Spiegel Online. Spiegel Online menilai, gaya Dhani menggambarkan respons orang Indonesia selama ini terhadap rezim Nazi. ‘Third Reich’ dianggap oleh banyak orang Indonesia sebagai model kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top