GuidePedia

0

Manuel Uribe, pria tergemuk di dunia mengembuskan napas terakhir. Ia meninggal pada usia 48 tahun di RS Nuevo Leon, Meksiko. Sebelumnya, ia sebulan dirawat karena gangguan jantung dan hati.

Jenazah Uribe dibawa ke rumah duka Serorrey untuk dikremasi. Namun, cara yang digunakan untuk membawanya tergolong tak biasa. Dengan berat tubuh di atas normal, Uribe dibawa pakai truk.

Mengutip Daily Mail, jenazah Uribe tetap berada di atas ranjang yang selama bertahun-tahun ditidurinya. Jenazahnya kemudian dimasukkan ke kotak dan diusung di atas truk dengan bak terbuka.


Tak hanya itu, proses kremasi jenazah pun tidak normal. Uribe dikremasi dengan suhu 60 persen di atas suhu normal yang biasa digunakan mengkremasi jenazah lain. Penyebabnya, jelas bobot tubuh.

Pedro Reyes, pengelola rumah duka Serorrey menuturkan, hanya pihaknya yang mampu menerima tubuh Uribe untuk dikremasi. "Hanya fasilitas kami yang bisa di kota Monterrey," katanya.

Penanganan khusus dibutuhkan lantaran berat badan Uribe memang tak biasa. Tahun 2006, ia didapuk menjadi pria tergemuk dunia dengan berat hampir 560 kilogram. Uribe pernah menikah dan diet.

Namun, ia ditinggalkan sang istri. Sejak beberapa tahun lalu, Uribe tak bisa bergerak. Hidupnya hanya di atas tempat tidur. Saat meninggal Senin lalu, berat Uribe sudah turun menjadi sekitar 394 kilogram.  

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?