GuidePedia

0

 
 
Seorang pria Rumania mencoba menyelundupkan BMW X6 ke dalam Van pribadinya sebelum akhirnya berhasil ditangkap di Hungaria.

Berita tentang penyelundupan mobil mewah bukanlah hal baru. Namun bagaimana jika penyelundupan itu dilakukan dengan cara yang tidak wajar bahkan tergolong unik, seperti yang terjadi di Hungaria? Yup, hal ini terungkap Kamis lalu (08/05/2014), ketika seorang pria Rumania berhasil dibekuk aparat keamanan perbatasan Hungaria karena berupaya menyelundupkan 1 unit BMW X6 (SUV) dalam suatu blind Van yang ukurannya pun tidak terpaut jauh dari kendaraan yang disembunyikan.

Pertanyaannya, lho kok bisa?! Faktanya, sang penyelundup dengan bantuan mesin potong dan alat perkakas lainnya memutilasi seluruh bagian dari X6 tanpa terkecuali. Lalu, dari tiap potongan itu disusun dengan rapih ke dalam ruang kabin Van (VW LT panel van rakitan 1994, Red) dan membawa lari SUV berharga milyaran rupiah melalui perjalanan darat dari Italia menuju Rumania sebelumnya akhirnya terungkap.

Entah apa alasannya pria yang masih dirahasiakan identitasnya itu melucuti X6 dari kondisi utuh menjadi berkeping-keping. Logikanya, SUV lima penumpang tersebut pasti sudah tidak dapat digunakan seperti sediakala. Sehingga kemungkinan besar akan dijual secara satuan atau terpisah ke pihak penadah atau pasar gelap. Sebut saja, blok mesin, lampu-lampu, komponen kelistrikan, ECU, komponen kaki-kaki termasuk velg hingga panel bodi (pintu dan kap mesin).

Menurut hasil investigasi kepolisian setempat, diketahui X6 putih itu adalah mobil milik seorang warga Italia yang dilaporkan hilang beberapa hari sebelumnya. Wow! Hati-hati ya Sob, mobil dengan tingkat keamanan canggih saja bisa raib, jadi enggak ada salahnya menambahkan pengaman untuk kendaraan Anda.



 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top