GuidePedia

0

'Pagar Bagus' di Sekitar Prabowo  
Rumah Prabowo di perbukitan Hambalang, Bogor, dilengkapi dengan istal dan tempat latihan berkuda. Prabowo memelihara 18 ekor kuda keturunan Portugal di kediamannya ini. TEMPO/Aditia Noviansyah
Prabowo Subianto tak pernah sendirian di berbagai kesempatan. Sehari-hari, mantan Komandan Jenderal Kopassus ini dipagari belasan ajudan. Hampir semuanya lelaki muda dan lulusan luar negeri. Sudaryono, misalnya. Dia sekretaris pribadi Prabowo yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra. Ia lulusan kampus di Jepang. Ada lagi Dirgayuza Setiawan, pengurus Tunas Indonesia Raya, organisasi sayap Gerindra. Dia salah satu lulusan terbaik University of Melbourne, Australia.

Pada Oktober lalu, kepada Tempo Prabowo mengatakan sering melibatkan para “pagar bagus” ini dalam mengambil keputusan. Duda beranak satu ini menyebut mereka “Kesatria Jedi”--para murid Master Yoda dalam film Star Wars. “Mereka ini pintar-pintar,” ujarnya. 

Anak-anak muda ini pula yang menjadi palang pintu bagi para tamu di rumah Prabowo di Bojongkoneng, Bogor. Setiap tamu harus melewati mereka.

Ada lagi anak-anak muda yang dijuluki Tim SS. Mereka ini lulusan SMA Taruna Nusantara, dipimpin Sugiono, anggota Dewan Pembina termuda Partai Gerindra. Ia lulusan kampus militer Norwich University di Amerika Serikat.
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top