GuidePedia


Iya bang ?




JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita mobil terkait kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kali ini, satu mobil Toyota Vellfire disita dari kediaman artis Jennifer Dunn.

”Tadi sore penyidik KPK terkait TPPU TCW melakukan penyi­taan mobil Vellfire putih B-510-JDC. Mobil tersebut disita dari rumah Jennifer Dunn,” ujar Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (12/2). Rumah Jennifer Dunn berada di Jl Bangka, Jakarta Selatan. Saat ini mobil sudah berada di gedung KPK.

”Mobilnya baru saja sampai,” jelas Johan. Namun belum ada informasi mobil tersebut atas nama siapa.

Terkait penyitaan ini, KPK akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Jennifer. Namun belum diketahui jadwal pastinya

Mobil itu diduga pemberian Tubagus Wawan. Mobil warna putih itu masih tampak mulus. Tak terlihat goresan di mobil.

Tak ayal urusan Jennifer Dunn ini nantinya akan merembet pada urusan rumah tangga. Wawan meru­pa­kan suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Dia­ni. Apalagi be­be­rapa waktu lalu Airin di­pergoki me­­­­na­ngis usai men­jenguk Wa­wan di Rutan KPK.

”Nggak, nggak akan ganggu hubungan rumah tangga,” jelas pengacara Wawan, Maqdir Ismail.

Menurut Maqdir, Wawan be­lum pernah bercerita soal hu­bungannya dengan artis. Na­mun Maqdir yakin ke depan urusan ini tak akan menggoyah­kan rumah tangga pasangan yang telah dikaruniai dua anak ini.

”Nggak akan ada masalah, baik-baik saja,” tegas Maqdir yang tengah berada di luar kota.

Wawan sudah ditetapkan sebagai tersangka atas sejumlah kasus antara lain suap Pilbup Lebak, Alkes Banten, dan pencucian uang.

Kembalikan Mobil

Johan menambahkan, pi­haknya juga menerima pe­ngem­balian mobil Honda CRV dari anggota DPRD Banten Soni Indrajaya. Mobil berplat B-287-SON tersebut, lanjut Johan, langsung disita oleh penyidik. ”STNK mobil tersebut atas nama TCW (Tubagus Chaeri War­dana-red),” kata Johan.

Jennifer Dunn kelahiran 10 Oktober 1989 ini pernah dihu­kum kurungan dua tahun tiga bu­lan setelah terjerat kasus nar­koba.

Usai bebas dari tahanan, Jennifer Dunn pernah mengklarifikasi terkait kabar bila ia nikah siri dan tengah memiliki anak dengan pengacaranya saat ia masih berada di dalam rutan Pondok Bambu, Jakarta.

Sebelumnya, KPK kembali menyita mobil Toyota Alphard Vellfire dan Mercedez type C250 yang disita dari rumah Gunawan, Ke­tua DPC Partai Golkar Pan­deglang, Banten.

KPK juga telah mengge­ledah rumah Anggota DPRD Banten Thoni Fathoni Mukson di daerah Pan­deglang. Dari hasil ge­ledah itu, KPK menyita se­jumlah dokumen.

Pada Senin (10/2), KPK telah menyita satu unit mobil Honda CR-V warna hitam B-710-MED dari anggota DPRD Banten ber­nama Media Warman. Media menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang oleh Wawan. KPK juga telah memeriksa tiga anggota DPRD lainnya, yaitu Sonny Indra Djaya anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat, Thoni Fathoni Mukson anggota DPRD Banten Fraksi PKB, dan Eddy Yus Amirsyah.

Menurut Maqdir, Wawan hanya memberikan pinjaman mo­bil mewah. Lagi pula, kata Maq­dir, kepemilikan mobil yang dipinjamkan kepada anggoat DPRD Banten masih atas nama Wawan.

Sebelumnya, KPK juga melakukan penyitaan 17 kenda­raan terhadap adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah itu. Ter­masuk di dalamnya beberapa mobil mewah seperti Lam­bor­ghini, Ferari, Bentley, dan Roll Royce, serta satu motor Har­ly Davidson. KoK juga menyita dua mo­bil yaitu Mobil sport Nissan GTR warna putih B-888-GAW dan Lexus B 888 ARD. Kemu­dian Toyota Land Cruiser warna gelap dengan no­mor polisi B 888 TCW. Sepeda motor mahal Harley Davidson bernomor B 3484 NWW. Sebelumnya, KPK juga me­nyi­ta Kijang Innova, satu Mit­subishi Pajero, dan satu Honda CRV. Seperti KPK akhirnya juga me­netapkan Wawan dengan UU TPPU. Suami Wali Kota Ta­nge­rang Selatan Airin Rachmy Diani ini juga dijerat dalam tiga kasus yakni suap sengketa pilka­da Lebak Banten, alkes di Ta­nge­rang Selatan dan Banten.



Beli yuk ?

 
Top