GuidePedia


 
Ini Pelaku Korupsi Yang Doyan Koleksi Mobil - Menjadi orang kaya yang banyak harta memang menyenangkan. Mau menginginkan apa pun hanya tinggal menunjuk dan semua menjadi gampang. Namun, bagaimana bila itu dari hasil korupsi?

Beberapa pelaku korupsi, seperti tersangka suap Pilkada Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK), Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang juga adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Ia merupakan penggila otomotif, terutama mobil sport mewah buatan eropa.

Tidak hanya Wawan, mantan ketua MK, Akil Mochtar yang ia suap, juga salah seorang pengoleksi mobil. Pantauan merdeka.com, terdapat ada 29 mobil yang disita di parkiran Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) hingga Jumat (29/11).

Kedua penjahat kerah putih tersebut diduga membeli mobil guna melakukan pencucian uang hasil korupsinya.

Namun, tidak hanya mereka berdua penggila mobil mewah dari hasil korupsi. Masih ada beberapa perampok uang rakyat lainnya yang diduga melakukan hal yang sama.

Berikut para pelaku korupsi yang doyan koleksi mobil:

1. Luthfi Hasan beli mobil buat pencucian uang


Dalam pengembangan kasus korupsi daging impor, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita deretan mobil mewah Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Mobil berharga ratusan juta tersebut, diduga sebagai cara Lutfi melakukan money laundry.

Mobil mewah miliknya didominasi oleh mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Beberapa koleksi miliknya ialah:

1. FJ Cruiser merupakan Mobil SUV. Harga barunya sekitar Rp 600 juta

2. Land Cruiser Prado hitam jenis SUV bernomor B 1739. Harga aslinya Rp 900 juta

3. SUV Mazda CX 9 milik mantan Presiden PKS ini disita bersama dua mobil mewah lain. Harga baru mobil jip mewah ini berkisar di angka Rp 800 juta

4. Nissan X-Trail. Mobil SUV berkapasitas 2.500 cc ini harganya berada di kisaran Rp 350 juta

5. Terakhir, mobil Honda CRV. Harga CRV bekas berada di kisaran 250-300 juta.

2. Akil Mochtar punya 29 mobil


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyeriusi kasus dugaan suap dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Akil Mochtar, Jumat (27/11) malam. KPK menyita 18 mobil terkait kasus mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Pada hari yang sama, KPK kembali memboyong delapan mobil yang diduga terkait dengan kasus dugaan suap dan pencucian mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar . Beberapa mobil itu masih tertambat pelat warna merah, yang artinya mobil milik pemerintah.

Sebelumnya, awal penangkapan Akil, KPK juga melakukan penyitaan 3 mobil Mercy S 350, Audi Q5, dan Toyota Crown Athlete.

Jika ditotal dengan mobil Akil yang sampai saat ini disita jumlahnya mencapai 29 mobil. Kabarnya, kemungkinan jumlahnya masih bertambah.

3. Irjen Djoko Susilo punya tiga mobil mewah


Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan tindak pidana pencucian uang kasus simulator SIM, yang dilakukan mantan Kepala Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo. Setelah menyita beberapa aset, KPK juga melakukan penyitaan terhadap empat mobil mewah.

Keempat mobil itu dari merek dan jenis berbeda. Yakni mobil mewah Jeep Wrangler, kendaraan serbaguna (MPV) Nissan Serena, Toyota Harrier, dan Toyota Avanza.

4. Wawan koleksi Ferrari, Lamborghini dan Bentley




Penyidik KPK membongkar semua sudut rumah Tubagus yang terletak di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Jakarta Selatan. Tak lupa, penyidik juga menggeledah isi garasi rumah tersebut. Isinya mencengangkan.

Tampak deretan mobil mewah yang jumlahnya sekitar 11 buah dan juga satu motor gede. Berikut perkiraan harga mobil dalam kondisi baru keluaran 2012-2013:

1. Nissan GT-R R35 perkiraan harga Rp 2,2 miliar
2. Ferrari California (di garasi Tubagus Chaeri Wardana ada paling depan sebelah kiri) perkiraan harga Rp 4-5 miliar
3. Ferrari 458 Italia (terletak di belakang Ferrari California) perkiraan harga Rp 6 miliar.
4. Lamborghini Aventador perkiraan harga Rp 10,5 miliar.
5. Bentley (dugaan sementara dilihat dari foto bagian belakang dan jenis sedan 4 pintu adalah tipe Bentley Continental Flying Spur) dengan perkiraan harga Rp 5,5 miliar.
6. Rolls-Royce (tak tampak di foto sehingga belum bisa dipastikan tipe. Tapi bisa jadi versi Rolls Royce Ghost, jika benar harga kisaran Rp 6 miliar, tapi apabila versi Phantom harganya bisa capai Rp 17 miliar (full Special Custom Part).
7. Untuk SUV Land Cruiser dalam foto memperlihatkan bagian belakang mobil dan bisa dipastikan itu adalah Land Cruiser Cygnus dengan perkiraan harga Rp 1,9 miliar
8. Land Cruiser Prado dengan perkiraan harga Rp 880 juta
9. Toyota Camry dengan perkiraan harga Rp 550 juta
10 Kijang Innova perkiraan harga Rp 300 juta
11. Sedan Lexus tipenya juga belum diketahui, jika mengambil perkiraan tipe Lexus GS350 maka harganya sekitar Rp 1,1 miliar, Lexus GS250 sekitar Rp 900 juta

Untuk Harley Davidson perkiraan harga Rp 350 juta. Jika angka perkiraan harga ditotal dari angka perkiraan terkecil mencapai Rp 39 miliar.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top