GuidePedia



Bandung - Persiapan menghadapi musim penghujan, akhir tahun ini Pemkot Bandung akan menambah jumlah pasukan gorong-gorong. Untuk itu, Pemkot menganggarkan dana Rp 1,5 miliar untuk honor pasukan berbaju ungu ini.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Iming Akhmad mengatakan, pasukan gorong-gorong ini akan fokus untuk membersihkan selokan di wilayah-wilayah yang rawan banjir cileuncang.

"Nantinya per kecamatan direkrut 20 orang per regu. Kalau ada semua jadi 600 orang. Anggarannya Rp 1,5 miliar," jelas Iming di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (12/7/2013).

Menurut Iming, pasukan gorong-gorong ini akan dicari daro wilayah setempat agar rasa memiliki terhadap wilayahnya tinggi dan lebih efektif. Hingga awal November 2013, baru tujuh kecamatan yang sudah mendaftarkan pasukannya.

"Baru Rancasari, Cibeunying Kaler, Bojongloa Kaler dan Bojongloa Kidul, Kiaracondong, Bandung Wetan, Bandung Kidul," ucap Iming.

Menurut Iming, pihaknya sudah menyiapkan honor dan seragam untuk 1.000 pasukan. Nilai honornya sendiri dibayar Rp 9.200 per jam, yang artinya honor per hari Rp 64.000 untuk bekerja 7 jam.


ini adalah contoh langkah Epektip :



ini adalah contoh langkah Tidak Epektip :



 

Beli yuk ?

 
Top