GuidePedia



Banyak jenis kue kering yang bisa disajikan untuk Lebaran. Namun biasanya anak-anak begitu pemilih dalam masalah makanan. Anda harus lebih kreatif dalam menyajikan jenis kue agar anak-anak tertarik dan menikmati kuenya.

Ada jenis kue Angry Bird (Burung Pemarah) yang sekarang ini sedang populer. Cara pembuatannya mudah, anda bisa mencoba membuat kue kering ini di rumah untuk disajikan dihari istimewa.
Bahan Kue Kering Angry Birds

1. Tepung terigu 750 gram
2. Tepung Maizena 1 sendok makan
3. Gula Halus 150 gram
4. Margarin atau butter 300 gram
5. Kuning Telur 1 butir
6. Telur Utuh 1 butir
7. Susu full cream bubuk 1 sendok makan
8. icing secukupnya
Cara Membuat Kue Kering Angry Birds

Campur margarin dan gula halus, kocok bahan ini sampai tercampur rata, selanjutnya masukkan telur, aduk menggunakan spatula. Berikutnya, tepung maizena dan susu bubuk dimasukkan kedalam adonan, kembali aduk hingga rata.

Dengan perlahan terigu dimasukkan sambil terus di uleni hingga adonan kalis, cirinya adalah tidak lengket dan bisa di pulung.  Hamparkan adonan dan pipihkan dengan tebal sesuai kebutuhan, bisa sekitar 1 cm atau lebih tipis.

Potong menggunakan cookie cutter, jika ingin seragam gunakan bentuk bulat, bisa juga segitiga sesuai bentuk karakter Angry Birds.  Siapkan oven dan panggang sekitar 30 menit, angkat kemudian sisihkan.

Sebagai bahan untuk menggambar bentuk karakter gunakan icing berwarna merah, kuning, hitam, putih, serta orange atau sesuai dengan warna tokoh yang ingin anda gambar.

Kemudian gambar di atas kue yang tadi sudah dipanggang, untuk urusan menghias semuanya terserah anda, sesuka anda.  Setelah acara menghias selesai, panggang kembali sekitar seperempat jam sampai icing mengeras, kemudian angkat dan dinginkan.

Setelah dingin dapan disajikan dan dinikmati. Kue ini dapat menarik perhatian karena bentuk dan Variasinya yang unik.

Silahkan mencoba resep kue kering Angry Birds.  
 

Beli yuk ?

 
Top