GuidePedia


Perangkat yang mampu mengirim dan menerima data sekarang akan kembali di manfaatkan oleh para ahli untuk memanen energi sesuai dengan kebutuhan manusia. Mirip seperti solar cell namun kali ini energi akan di dapat dari gelombang yang di pancarkan oleh Televisi maupun Ponsel.

Dikutip dari Treehugher, Untuk benar-benar dapat merubuah gelombang menjadi energi di butuhkan banyak sensor dan juga mikrokomputer yang agar dapat merubah pancaran gelombang menjadi sebuah energi.

Terobosan peneliti dari University of Washington ini di harapkan menjadi salah satu sumber energi masa depan dengan "mendaur ulang" gelombang pancaran televisi atau ponsel menjadi energi alternatif.

Unik memang bagaimana kita akan menonton dan beramin Ponsel tanpa perlu listrik karena listrik nya sudah ada pada gelombang sendiri. atau mungkin kelak kita akan membawa mobil tanpa perlu bensin cukup dengan memanfaatkan sebuah tower ponsel untuk di gunakan gelombang sinyal nya.

Namun untuk sekarang teknologi yang mereka sebut dengan nama Ambient Backscatter ini hanya mampu menerima energi dalam ukuran kecil yang bisa mengisi baterai ponsel otomatis serta nonton televisi.


Sumber 

Beli yuk ?

 
Top