GuidePedia


Foto Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan presiden China, Xi Jinping yang disamakan dengan tokoh kartun Winnie the Pooh dan Tiger ini sempat menghebohkan pemerintahan di China. Foto hasil editan ini beredar luas di situs Weibo, media sosial di China.

Foto kontroversial ini akhirnya di hapus oleh pemerintah China, karena telah menghina presiden Obama dan Presiden Xi Jinping.

Foto yang diambil saat mereka sedang berjalan-jalan di perkebunan Sunnylands di Rancho Mirage, California, AS, pada 8 Juni silam ini telah di sandingkan dengan foto tokoh kartun Winnie the Pooh dan Tiger yang sedang berjalan.

Foto ini telah dianggap menghina Presiden dari partai Komunis di China itu yang telah menyamakannya dengan beruang madu, Pooh.
pemerintah China langsung mengambil tindakan untuk menghapus dan memblokir foto-foto yang tersebar di media sosial di China tersebut.

China memang dikenal selalu berusaha menangkal kritikan terhadap pemerintah. Seperti yang terjadi awal Juni ini dimana gambar sebuah tank yang disiapkan untuk menghadapi pengunjuk rasa di lapangan Tiananmen di gantikan dengan foto bebek karet raksasa yang mengambang di Hong Kong Victoria Harbor.

Beli yuk ?

 
Top