GuidePedia

 NEW YORK - Rahasia kehidupan abadi, termasuk awet muda, sejak lama diburu manusia. Terbaru, multi-jutawan Rusia berencana menggunakan teknologi Avatar agar mampu hidup abadi.


[imagetag]


Dalam sebuah konferensi tentang masa depan dunia yang akan diadakan di New York, Dmitry Itskov, multi-jutawan Rusia berusia 32 tahun ini berencana membuat replika robot yang canggih untuk kepalanya sendiri dan memuat otaknya agar kekal.

Dirancang oleh ahli robotika, David Hanson, robot itu ditujukan untuk menggantikan tubuh manusia layaknya film Avatar. Tubuh non-biologis berisi informasi dari otak manusia, bakal memuat otak milik pendiri 2045 Project  tersebut.

Menurut laman theverge, lebih dari 20 ribu orang telah bergabung di Facebook untuk mengikuti perkembangannya.

Itskov sendiri pun mengakui tugas itu luar biasa besar tetapi ia percaya dapat dicapai pada pertengahan abad ini.

Visi saya adalah dengan menggunakan robot sebagai pengganti seluruh tubuh dan untuk otak manusia, yang memungkinkan orang untuk hidup lebih lama, ungkap Itskov.

Ambisi liar Itskov ini telah menarik perhatian para ilmuwan di Harvard, MIT, dan UC Berkeley, dan lembaga-lembaga lain. Pasalnya, ide Itskov tersebut untuk menciptakan sesuatu yang menjadi utopia global, di mana orang-orang terbebas dari belenggu diri, memiliki waktu yang cukup untuk mengejar pengetahuan dan kebutuhan rohani. (esy/jpnn)

sumber

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top