GuidePedia

Cara mencuci piring
Kali ini Aing akan mengajarkan aboi sebuah skill yang sangat penting dalam menyambung kehidupan aboi di depannya. Kita gak tau gimana caranya skill ini bisa nyambungin hidup aboi , tapi Aing jamin kalau skill ini akan sangat membantu aboi di masa depan.
Berikut adalah tutorial untuk mencuci piring!

Siapkan Piring Kotor

Piring 01
Ini jelas banget ya, kalau gak ada piring atau gelas atau mangkok kotor, apa yang mau aboi cuci?

Teteskan Sabun ke alat cuci

piring 02
Ini adalah langkah berikutnya, dimana aboi meneteskan sabun cuci piring ke alat cuci piring aboi . Alatnya macem-macem, sponge bisa, lap biasa juga gak masalah. Tapi kita sangat saranin pakai sponge ya. Kenapa? Karena…. 

Remas-Remas dengan bantuan Air Hingga Berbusa

piring 03
Kamu bakalan perlu banget busa, kalau aboi pakai kain, nanti PR aja sih buat munculin busa nya. Sementara kalau aboi pake sponge, aboi gak perlu capek-capek banget. Tinggal di remes-remes aja. Sponge nya loh ya yang di remes. 

Basuh Piring kotor dengan Alat Cuci

Piring 04
Ini merupakan salah satu bagian inti dari mencuci piring kotor. Gunakanlah sponge yang berbusa tadi untuk membersihkan piring, kita saranin dibersihin dengan gerakan memutar ya, karena kalau gerakan cucinya horizontal atau vertikal, takut ada bagian piring yang enggak kena. Oh iya, untuk ini aboi bisa dengan bantuan air ataupun enggak, sesuka aboi aja. 

Bilas Dengan Air

Piring 05
Abis dimandiin busa, piring juga perlu dibilas, gak ada bedanya sama aboi kalau lagi mandi, abis sabunan juga di bilas kan? Tujuannya apa? Buat ngilangin busa dan sisa sabunnya dong ah. Emang aboi mau makan nasi goreng rasa sabun cuci piring? Ih kita sih gak mau. 

Keringkan

Piring 06

Gak kalah penting nih, setelah selesai semua, piring baiknya diletakkan ditempat pengeringan. Ada yang bilang bagusan dikeringin pake lap, ada yang bilang dikeringin manual aja. Kalau Aing sih seringnya dikeringin manual. Soalnya PR lagi kalau dikeringin pake lap.

Yak. Itu dia tutorial mencuci piring. Dengan membaca tutorial ini, Aing berharap aboi jadi lebih mandiri, terutama buat aboi yang ngekos. Kita juga berharap angka pengangguran akan berkurang dengan asumsi aboi yang nganggur bisa nyari kerjaan dengan cara cuci piring.

Segitu ajadeh dari kita. Yuk share di komen mengenai aliran-aliran pencucian piring kalian.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top