GuidePedia

Thatcher adalah sosok yang dikenal keras, berdisiplin tinggi dan sangat ambisius.

Sifat-sifat ini sudah muncul sejak kecil. Saat menerima penghargaan untuk sebuah prestasi menonjol di sekolah pada usia sembilan tahun, Thatcher mengatakan: "Saya bukan beruntung. Saya memang layak juara." 
 
Kutipan lain Thatcher yang terkenal dan dicatat media:

"Butuh bertahun-tahun lagi -lebih lama dari usia saya- sampai nanti ada perempuan lain yang akan menjadi pimpinan partai atau Perdana Menteri," dinyatakan pada sebuah pidato tahun 1974.

"Biarkan anak-anak kita tumbuh tinggi, sebagian lebih tinggi dari yang lain kalau memang mereka mampu," diucapkan pada sebuah pidato di Amerika Serikat tahun 1975.

"Saya punya kemampuan seorang perempuan untuk tetap menjalani pekerjaan dan terus melakukannya saat yang lain sudah menyerah dan kabur," kata Thatcher saat berpidato tahun 1975.

"Saya berdiri di hadapan Anda malam ini dengan gaun malam dari chiffon warna hijau, dengan riasan tipis di wajah, rambut bergelombang. Sang Wanita Besi dari Barat? Saya? Pejuang perang dingin? Tidak apa-apa kalau memang itu tafsiran orang tentang bagaimana saya mempertahankan nilai-nilai dan kebebasan fundamental dalam hidup kita," katanye tegas dalam pidato tahun 1976 setelah Kremlin menjulukinya sebagai Sang Wanita Besi.

Terhadap mereka yang kerap mencibir dan mengajukan kritik, Thatcher juga tak ambil peduli.

"Saya suka argumen, saya suka berdebat. Saya memang tidak mengharap orang lain cuma duduk saja dan setuju dengan semua sikap saya, itu bukan tugas mereka," katanya dalam sebuah wawancara tahun 1980.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top