GuidePedia

Prancis terkenal dengan makanannya yang unik dan lezat. Meski banyak hidangan yang lezat tapi banyak warga Prancis yang memiliki tubuh ramping dan kulit wajah yang segar. Tentunya Prancis telah menjalani gaya hidup sehat.

Bagaimana cara warga Prancis menjaga kehidupan mereka yang sehat? Berikut sembilan kebiasaan sehat ala Prancis yang layak ditiru. Simak ulasan selengkapnya dilansir boldskydan Merdeka:

1. Menikmati makanan
Tahukah Anda jika orang Prancis makan dengan perlahan dan menikmati setiap gigitan makanan yang mereka santap. Mereka tidak pernah makan dengan rakus. Tentunya, mengunyah makanan dalam waktu yang lebih santai dan tidak terburu-buru membuat Anda merasa kenyang dan akhirnya Anda makan dengan porsi yang lebih kecil.

2. Menu beragam
Diet Mediterania Prancis memiliki berbagai variasi makanan. Sementara orang Amerika makan dalam jumlah sangat terbatas. Ikan atau daging menjadi menu andalan. Tapi masakan Prancis memiliki lebih banyak variasi makanan. Sehingga gizi yang diserap lebih banyak dan menyehatkan tubuh.

3. Konsumsi makanan segar
Sekarang banyak orang memilih hal yang praktis termasuk dalam hal makanan. Akhirnya tak sedikit yang memilih membeli makanan cepat saji atau makanan kalengan. Padahal makanan tersebut tidak aman karena banyak bahan pengawet. Sementara orang Prancis cenderung menyukai makanan segar yang diambil langsung dari pertanian. Oleh karena itu, hidangan Prancis selalu lezat.

4. Makan bersama
Banyak warga Prancis yang membuat acara atau jamuan makan. Seluruh keluarga atau teman sering makan bersama sambil berbincang. Hal ini selain menurunkan stres juga menguatkan tali silaturahmi Anda dengan keluarga dan teman.

5. Berjalan kaki
Paris adalah salah satu kota pertama yang melarang mobil dalam wilayah komersial kota. Banyak warga Paris yang memilih berjalan kaki daripada bepergian naik mobil. Selain lebih sehat, udara pun jadi segar bebas polusi. Bagaimana dengan di kota Anda? Apakah Anda juga ingin menerapkan kebiasaan positif tersebut?

6. Hindari makanan olahan
Orang-orang Prancis telah membuat produk sosis sendiri dan memakai daging segar dalam negeri. Mereka menolak membeli daging olahan dari merek besar. Hal ini memotong risiko kanker, karena daging olahan yang diimpor mengandung bahan pengawet.

7. Menghindari makanan cepat saji
Prancis bukanlah tempat untuk menyantap makanan cepat saji. Di sana Anda tidak akan melihat orang mengambil burger dan kentang goreng sebagai makan siang. Mereka akan tetap lebih memilih sayur, keju atau anggur daripada makanan siap saji.

8. Makan porsi kecil
Meskipun ada seperti berbagai makanan di atas meja, ukuran porsi makanan Prancis lebih kecil dari seluruh dunia. Tak heran jika banyak warga Prancis yang memiliki tubuh langsing. Porsi makan yang terlalu besar menyebabkan obesitas.

9. Minyak zaitun
Banyak makanan Prancis yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan masakan. Mereka menyadari khasiat minyak zaitun bagi kesehatan. Minyak ini bermanfaat untuk menurunkan lemak jahat, kaya antioksidan dan melindungi tubuh dari diabetes.

Ternyata banyak kebiasaan sehat ala Prancis yang bisa kita tiru. Bagaimana, Anda mau mencobanya?
 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top