GuidePedia


Soal hidayah, itu memang sepenuhnya menjadi prerogatif Allah Subhanahu wa Ta'ala. Tak seorangpun tahu kapan dan bagaimana hidayah ke-Islaman itu merasuk ke dalam jiwa manusia.

Orang yang saat ini sangat membenci bahkan menjadi musuh Islam, bisa jadi sebelum akhir hayatnya kelak menjadi orang terdepan dalam membela agama Allah setelah hidayah menyentuh fitrah jiwanya.

Begitupun sebaliknya. Orang yang saat ini hidup dalam naungan Islam, bisa jadi ketika hidayah terlepas dari fitrahnya, suatu saat dia menjadi orang yang bersuara lantang menentang Islam.

Fenomena hidayah inilah yang tak seorangpun dapat menyangka. Fenomena ini pula yang terjadi pada seorang ekspatriat asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) bernama Antony Todd Foster.

Hidayah Allah menjemput fitrah jiwanya tepat di hari Jumat. Foster yang saat menerima hidayah sedang berada di Balikpapan, dipertemukan Allah dengan Anis Matta, Presiden PKS yang sedang berkunjung ke provinsi Kaltim, Jum'at (12/4), lansir pks.or.id.

Usai memberikan menunaikan salat dan menjadi khatib di Masjid Istiqomah, Balikpapan, Anis diminta kesediaannya oleh pengurus masjid untuk memandu proses keberislaman Foster. Proses mualaf Foster disaksikan ratusan jamaah di masjid raya tersebut.

Perlahan-lahan mantan Wakil Ketua DPR tersebut membimbing Foster untuk mengucap dua kalimat syahadat. Terbata-bata, Foster berupaya mengucap kalimat itu dengan baik. Begitu selesai mengucap kalimat syahadat, takbir dari ratusan jamaah yang menjadi saksi bergema.

Tak hanya membimbing proses keislaman Foster, Anis Matta juga menghadiahi nama baru untuk Foster dengan menambahi kata 'Muhammad' di depan kata namanya yang terakhir.

Dalam bahasa Inggris, Anis lalu menyampaikan sejumlah pesan dan nasehat kepada Foster tentang kewajiban dan hak yang baru bagi seorang muslim muallaf. [JJ/PKS/IM]

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top