GuidePedia


15% wanita diperkirakan menderita kram parah. Jika Anda salah satu dari mereka, Anda harus mempertimbangkan untuk melihat dokter, memastikan rasa sakit tidak itu berhubungan dengan sesuatu yang lebih serius, seperti endometriosis.

Jika rasa sakit tidak begitu parah, tapi Anda masih merasa seperti Anda akan melahirkan anak ikan paus, maka ini mungkin dapat membantu Anda.

1. Mempertimbangkan untuk mengambil pil KB.
Hormon-hormon dalam pil KB tidak hanya membantu mengatur rasa sakit Anda saat menstruasi, tetapi mereka juga membantu menstabilkan tingkat hormon Anda, yang bisa mengurangi rasa sakit atau kram pada saat menstruasi.

2. Menjaga berat badan.
Sel lemak memproduksi estrogen, suatu hormon yang jika tidak seimbang juga bisa menyebabkan kram pada rahim.

3. Minum banyak air.
Jika Anda terhidrasi dengan baik, hati Anda akan berfungsi lebih baik, itu akan menjaga hormon Anda tetap seimbang. Dehidrasi hanya dapat mengintensifkan kram menstruasi. Pastikan tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik sebelum, dan selama periode Anda dengan minum banyak air. Banyak ahli gizi, ahli homeopati dan naturopati merekomendasikan teh herbal karena the herbal bersifat menyembuhkan. Teh dengan bahan-bahan seperti chamomile, mint, minyak evening primrose, jahe, thyme, dan rami-benih telah terbukti mengurangi kesakitan pada kram menstruasi.

4. Jauhi kopi.
Kafein, yang paling sering ditemukan dalam minuman soda, kopi, dan teh, bersifat diuretik, dan dapat membuat kram jauh lebih buruk.

5. Berolahraga.
Berolahragalah secara teratur. Ini akan mengurangi tingkat stres Anda (stres membuat kram menjadi lebih buruk), dan akan melepaskan endorfin ke dalam sistem tubuh Anda, yang akan mengurangi jumlah rasa sakit yang Anda rasakan. Nyeri pada saat menstruasi juga bisa berkurang dengan beberapa latihan ringan dan peregangan, tapi Anda hanya perlu latihan yang ringan saja! Latihan intens dapat memperburuk kram. Cobalah yoga, berenang, atau bahkan hanya pergi untuk berjalan-jalan. Udara segar dapat melakukan keajaiban.

6. Panas adalah teman Anda.
Menggunakan pad panas atau botol air panas pada punggung bawah dan perut dapat membantu mengendurkan otot Anda dan mengurangi rasa sakit. Mandi air hangat, mandi uap atau mandi sauna juga cara yang sangat baik dan bisa menghilangkan stres.

7. Seimbangkan diet Anda.
Sayuran hijau, seperti bayam, mengandung banyak magnesium, yang merupakan relaksan otot alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa Wanita yang menderita kram yang parah sering kekurangan magnesium. Makan makanan ringan, tetapi tingkatkan konsumsi makanan yang kaya akan kalsium, Omega-3 dan Vitamin B. Susu, yogurt, dan ikan / seafood adalah makanan ideal untuk konsumsi hanya sebelum, dan selama siklus menstruasi Anda.

8. Lupakan tequila.
Garam akan membuat perut Anda kembung dan membuat perut Anda semakin tidak enak. Banyak Wanita, yang sedang mengalami menstruasi, senang mengkonsumsi makanan ringan seperti snack. Hindari camilan asin pada saat Anda menstruasi. Alkohol juga tidak disarankan. Jadi, jika Anda menderita perut kembung, Anda lebih baik meninggalkan tequila saja.

9. Ambil suplemen.
Penelitian ilmiah dan berbagai medis telah membuktikan bahwa vitamin dan suplemen makanan tertentu dapat membantu secara signifikan mengurangi kram, dan gejala lainnya. Vitamin E, tiamin / Vitamin B-1, Vitamin B6 dan Omega-3 suplemen yang terbukti mengurangi kram dan mengurangi rasa sakit pada payudara, sedangkan zinc dan kalsium mengurangi kram serta kembung dan gejala PMS. Juga, Wanita yang mengkonsumsi kalsium tampaknya akan kurang menderita rasa sakit kram menstruasi dibandingkan mereka yang tidak.

10. Pijat
Pijatan lembut adalah cara yang bagus untuk memerangi kram menstruasi, karena berfungsi untuk mengendurkan sistem saraf dan mempromosikan kelancaran arus dan bahkan darah. Buatlah janji dengan seorang terapis pijat, dan pastikan untuk menjelaskan alasan Anda untuk pijat. Ini akan membantu pemijat untuk fokus pada bidang utama Anda, dan menghindari teknik yang dapat memperburuk kram Anda. Selain terapi pijat, refleksi, akupresur dan akupunktur juga dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kram.

Apakah Anda memiliki tips berguna untuk menyingkirkan rasa sakit pada saat menstruasi? Jika ada, tidak ada salahnya berbagi kan?


Beli yuk ?

 
Top