GuidePedia


Kebanyakan orang memelihara anjing sebagai hewan peliharaan sehingga disebut-sebut sebagai teman terbaik manusia. Namun bagi Maria Cooper, babi hitam berperut besar adalah belahan jiwanya.


Wanita 29 tahun asal Inggris tersebut pertama kali membeli babi hitam berperut besar yang kemudian dinamakannya Dinky tahun 2011. Walaupun memiliki 16 spesies hewan yang berbeda-beda, namun baginya Dinky adalah yang paling berharga sehingga ia memperlakukan babi bertubuh besar tersebut layaknya manusia.

"Dinky adalah cinta pada pandangan pertama dan dia terlalu berharga untuk tinggal di luar rumah, maka itu saya membiarkannya tinggal di dalam rumah," ujar ibu dua anak itu kepada The Sun. Maria memanjakan Dinky dengan segala macam makanan yang diinginkannya sehingga dia jadi semakin besar sampai-sampai tidak muat lagi untuk tidur di ranjang Maria, maka itu Maria membangun kamar tidur khusus untuk Dinky.

Diperlakukan layaknya manusia, Dinky seringkali bersantai di kamar riasnya atau sibuk bermain dengan anak-anak. Menurut Maria, babi perempuan itu terlahir sebagai penghibur yang suka bermain dengan anak-anak dan disukai pula oleh anak-anak.

Karena kecintaannya yang besar terhadap hewan, baru-baru ini Maria membuka bisnis baru yaitu menyewakan hewan-hewan peliharaannya untuk berbagai macam acara khususnya acara pesta anak-anak. Selain Dinky, Maria juga memiliki tikus Belanda (guinea pig), kucing, hamster, ayam, chinchillas, dan bebek.

Menurut Maria, Dinky adalah hewan yang sangat manja namun tetap sangat berharga baginya. "Kadangkala babi bisa menjadi keras kepala. Dinky biasanya harus dirayu dengan kue es krim favoritnya," tuturnya.

Di rumah, tidak hanya Maria yang mencintai hewan. Suami Maria, Ian memelihara laba-laba tarantula dan bearded dragon (kadal pogona) saat bertemu Maria. Kedua anak mereka juga sangat senang bermain dengan hewan-hewan peliharaan di rumah mereka tersebut.

Beli yuk ?

 
Top