GuidePedia

0
Memaknai sebuah foto, dalam keseharian menarik sekali untuk dilihat. Sebuah foto yang mampu berbicara atau bercerita merupakan sebuah tantangan bagi pemotret untuk dapat membuat sebuah hasil yang mampu bercerita. Dalam bingkai hitam putih, kali ini penulis ingin menyajikan hasil foto disekitar kita yang berhasil penulis rekam dalam sebuah bingkai foto.Penulis sengaja tidak memberikan data-data foto, tapi yang penulis tekankan disini adalah bahwa kamera yang di gunakan adalah kamera Cannon dengan lensa kit 18-55 dan lensa tele 55-250 mm.


Fotografi 1

Lihatlah ketimpangan . Di sebelah sebuah gubuk tempat penyimpanan barang rongsokan, berdiri sebuah perumahan yang baru di bangun. Kadangkala kehidupan di alam sekitar pun tidak bersahabat, sehingga resiko bagi si reot untuk tersingkir dari alam sekitarnya. Bangunan bagus dan gubuk jelas tidak seimbang.


Pemulung

Bagi sebagian orang, pemulung mungkin dianggap sebagai sampah, namun lihatlah aksi mereka dengan mengais sampah, sebenarnya mereka turut membantu mendaur ulang sampah yang menumpuk. Disisi lain mereka mendapatkan uang dengan caranya tersebut, disisi lainpun ikut membantu lingkungan untuk tetap terjaga bersih dari sampah.


Pencari Rumput

Peernak, mencari rumput adalah sebuah aktivitas yang tidak lepas dari peternak. Disekitar kita banyak sekali aktivitas yang kadang-kadang luput dari pandangan kita, seperti bapak Yang satu ini, meski kerjaanya merumput, namun ini merupakan pekerjaan yang mulia karena memberikan makanan pada ternaknya.


Asongan

Menjadi pedagang asongan bukanlah seusatu yang buruk, karena untuk hidup di Jakarta ini menjadi pengasong akan lebih mulia dibandingkan dengan mengemis, meminta uang tanpa bekerja.


Tahu Gejrot

Tahu gejrot merupakan makanan khas Cirebon, ini pula yang dilakukan oleh lelaki ini untuk menjual Tahu Gejrot di kawasan Taman Menteng.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top