GuidePedia

0


Nama kedua peraih emas Olimpiade itu muncul usai Owi/Butet meraih emas.

Wisbenbae.blogspot.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliana Natsir, berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingan Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016, Rabu (17/8/2016). Owi/Butet, demikian mereka akrab disapa, meraih emas usai mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, dua set langsung (21-14, 21-12).

Emas pertama ini menjadi kado luar biasa buat Indonesia. Pasalnya, tepat pada hari ini pula, Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-71.

Menengok ke belakang, Indonesia juga punya sejarah manis di cabang bulutangkis Olimpiade. Beberapa putra dan putri Indonesia juga pernah menorehkan prestasi puncaknya di pesta olah raga antarbangsa tersebut.

Sejarah manis itu diawali oleh Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang merebut emas masing-masing dari cabang tunggal putri dan tunggal putra pada Olimpiade Barcelona 1992. Kemudian, Ricky Subagja/Rexy Mainaky (1996), Candra Wijaya/Toni Gunawan (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Markis Kido/Hendra Setiawan (2008) meneruskan tradisi emas tersebut. 

Ada yang menarik di lini masa Twitter usai Owi/Butet menerima medali mereka di atas podium pertama. Nama dua pebulutangkis peraih emas Olimpiade mendadak jadi trending topic di Twitter. Mereka adalah Susi Susanti dan Taufik Hidayat.

Netizen mendadak dilanda demam nostalgia. Mereka membuat kicauan-kicauan untuk mengenang keberhasilan Susi dan Taufik merebut emas Olimpiade. Hal itu kian klop lantaran Susi sendiri pernah beberapa kali menjadi salah satu komentator pertandingan bulu tangkis yang disiarkan salah satu televisi swasta nasional.

"Pertandingan malam ini seru, tapi masih lebih seru nonton Susi Susanti di Olimpiade Barcelona dengan TV tabung merk Digitec. :-D," kicau akun @SuporterFC.

"Denger Susi Susanti bilang: Sebuah kebanggaan sebagai ANAK BANGSA! NANGIS! MELELEH! BHINNEKA TUNGGAL IKA," tulis akun @maman1965.

"Kayanya cuma Susi Susanti yang seneng ngajak main rely panjang ke lawan sampe lawan keabisan tenaga dan di smash disaat2 akhir," kicau akun @RennyFernandez

Nama Taufik Hidayat, peraih demas Olimpiade Athena 2004, juga sempat muncul di jajaran trending topic Twitter. Taufik menjadi salah satu mantan atlet yang turut mendukung tim bulutangkis Indonesia langsung di Rio. Wajahnya beberapa kali disorot kamera dalam siaran langsung laga final Owi/Butet.


"Tiba tiba teringat Taufik Hidayat," kicau akun @suhaidashuhaimi.
"Paling kocak ya pas Taufik Hidayat (Athena 2004), lawan nya kebanyakan gaya pas pemanasan, sok2 energik, sdngkan Taufik kalem spt biasa," kicau akun @achor_mardliyan
"Legend Kak. :) RT @taufik_FC: Taufik Hidayat ngak main di olimpiade tapi namanya nangkring di TTI," kicau akun @rudmilano.
"Tadi liat Taufik Hidayat. Kangen banget sih liat dia tanding btw makin tamvan ajah nih suami orang," kata akun @dahTriw.
Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top