GuidePedia

0


Kapolri Jenderal Badrodin Haiti geram dengan ulah anak buahnya, Perwira Menengah Pusat Pendidikan Polisi Air Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri, AKBP Untung Sangaji. Menurut Badrodin, Untung yang turut melumpuhkan teroris kawasan Jalan Thamrin,Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, rencananya dipromosikan sebagai Kapolres.

"Kita sudah rencanakan dia mau menjadi Kapolres," kata Kapolri Badrodin yang ditemui di sela perayaan HUT TNI AU di Lanud Halim, Jakarta, Sabtu (9/4).

Badrodin kecewa mendengar Untung curhat kerjanya di Polri tak dianggap. Dia tak simpatik mendengar komplain Untung semacam itu.

"Tapi kalau begitu saya coret," tegasnya.

Badrodin menambahkan, pihaknya sudah memberikan penghargaan untuk aksi AKBP Untung yang dengan berani melumpuhkan teroris saat ledakan sebuah bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Namun, Kapolri tak ingat penghargaan yang diberikan seperti apa.

"Waktu itu kalau enggak salah dikasih penghargaan, cuma dia enggak datang," ujar Badrodin.

AKBP Untung dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Seram Bagian Barat, Maluku, dalam Pilkada 2017. Rencana tersebut, Kapolri tak mempersoalkannya. Namun demikian, Jenderal bintang empat ini belum bisa memastikan apakah AKBP Untung harus mundur dari jabatannya jika maju di Pilkada nanti.

"Kita liat dulu kan Undang-Undang Pilkada mau direvisi masih digodok. Katanya cukup cuti ya sudah cuma itu kan masih proses digodok kita tunggu aja," tandasnya.

Teranyar, AKBP Untung Sangaji mengklarifikasi pernyataannya mengenai dilecehkan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti terkait kenaikan pangkat terhadapnya. Untung tidak mempermasalahkan ditempatkan di mana pun dan dia hanya ingin mengabdi kepada negara

"Enggak dilecehkan, saya menghargai Bapak Kapolri. Saya kerja dengan ikhlas," kata Untung , Sabtu (9/4) malam.

Untung menambahkan, dalam bekerja dia selalu mengikuti aturan yang telah diperintahkan oleh atasan. "Saya hormat kepada pimpinan. Mengikuti perintah atasan," imbuhnya.

Sebelumnya, AKBP Achmad Untung Sangaji mengaku kecewa terhadap sikap Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Apalagi, dia mengaku usai melumpuhkan teroris di kawasan Thamrin beberapa waktu lalu, hanya diberi sebuah pin dan sejumlah duit.

"Ini udah beberapa bulan. Yang lain udah dikasih tempat, saya enggak ada sama sekali. Saya cuma dikasih PIN aja. Kapolri tidak memanggil saya secara khusus, cuma Lemdikpol," kata Untung, curhat , Rabu (6/4) malam.

"Saya diketawain anak saya, 'ngapain cuma dikasih pin, ngapain belain orang mati cuma dikasih pin," ujar Untung menirukan ucapan anaknya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top