GuidePedia

1


wisbenbae.blogspot.com - Seve Gat, remaja miskin yang tinggal di pinggiran Ibu Kota Nairobi, Kenya, mendapat kejutan awal pekan ini. Seorang pengusaha setempat menggalang dana demi membantu Gat mewujudkan cita-cita melancong ke China.

Gat memicu sensasi di Kenya setelah mengunggah foto-foto dirinya sedang 'piknik' ke Negeri Tirai Bambu lewat akun facebook. Semua foto itu hasil editan memakai program Photoshop yang nampak sangat tidak asli, seperti dilaporkan CCTV News, Minggu (13/3).

Ada foto Gat sedang berada di Tembok Besar, melawat ke Kawasan Kota Terlarang Beijing, hingga berada di luar pesawat yang baru saja mendarat di Tiongkok. Gara-gara kualitas edit gambarnya, Gat dihina banyak pengguna Facebook karena dianggap naif dan suka bermimpi di siang bolong.

Siapa sangka, pengusaha Sam Gichuru melihat postingan Gat, lantas membantu sang gadis sungguh-sungguh berangkat ke China. Dia meminta Kenya Airways menyediakan tiket PP Nairobi-Hong Kong senilai USD 850 (setara Rp 11 juta).


Seve Gat mengedit gambar dirinya melancong ke China 2016 /CCTV News

Gichuru mengaku apa yang dilakukan Gat pernah dia lakukan juga 10 tahun lalu sebelum sukses seperti sekarang. Ketika itu Gichuru biasa membuat power point foto dirinya digabung dengan gambar rumah, mobil, serta aset-aset lain. Semua kekayaan itu berhasil dia wujudkan lima tahun lalu.

"Seandainya dulu sudah ada Facebook, saya pasti juga akan dihina banyak orang karena gambar editan di Power Point itu. Tapi saya selalu suka orang-orang yang berani bermimpi. Mari kita beri gadis ini kesempatan berangkat ke China," kata Gichuru.

Gichuru sudah menghubungi Gat lewat Facebook beberapa hari lalu. "Jika kamu serius ingin melawat ke China, segera siapkan paspor," tulis sang pengusaha itu.

Sadar kebaikan hatinya akan memicu banyak orang melakukan tindakan seperti Gat, Gichuru bergegas mewanti-wanti. Dia mengatakan penggalangan dana ke China ini khusus untuk Gat.

"Jadi orang lain sekarang tak perlu meniru membuat gambar editan demi mengundang simpati," tandasnya.


Post a Comment Blogger

  1. Rezeki datang dari tempat yg gak disangka sangka !

    ReplyDelete

Beli yuk ?

 
Top