GuidePedia

0


Sebuah pulau kecil di Jepang bernama ÅŒkunoshima bisa dianggap kebon binatang khusu kelinci terbesar sekaligus terindah. Pulau ini merupakan sarang lebih dari 300 kelinci yg bebas berkeliaran di pulau ini. Asal-usul kelinci ini sendiri masih jadi misteri, tapi banyak yg menganggap bahwa pada tahun 1971 ada sebuah kelompok pelajar berdarmawisata ke pulau ini sambil emmbawa beberapa ekor kelinci. Semenjak itu kelinci dengancepat berkembang biak di pulau tersebut.

Lebih banyak jumlah kelincinya daripada penduduknya.


Kenapa penduduk manusia jarang ada di pulau ini ? Karena pada masa perang sebelum 1945 pulau ini dijadikan pangkalan rahasia pembuatan senjata kimia yg beracun. Setelah perang fasilitas ini dihancurkan sekalian dengan bukti-buktinya. Semua pekerja dan penduduk mengungsi keluar pulau ini semenjak itu.



tapi sekarang tempat ini adalah sarang nyaman bagi para kelinci yg berkeliaran tanpa takut di seluruh penjuru pulau.


Walopun kenyataannya mereka binatang liar, mereka menyambut turis tanpa takut sedikitpun, melompat dan menunduk menanti dilempar makanan oleh para turis. Pengunjung pulau ÅŒkunoshima diperbolehkan memberi makan dan mengelus2 hewan2 lucu ini. Mereka bahkan diijinkan untuk membawa makanan khusus kelinci terutama di musim dingin di mana makanan alami di pulau ini tidak akan cukup buat mereka.


Setiap tahun pulau ini menarik lebih dari 100.000 pengunjung. Pulau ini juga dilengkapi dengan wisma tamu, seuah bumi perkemahan kecil bahkan lapangan golf.


Dalam rangka melindungi satwa2 ini,maka turis dilarang membawa anjing maupun kucing.



























Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top