GuidePedia

0


Adik kandung Presiden Jokowi, Budi Utomo, mengaku siap mejadikan ormas Satria Piningit Nusantara (SPN) yang diketuainya untuk menjadi partai. Bahkan, tidak segan-segan jika kelak menjadi partai, tetap akan mengawal program-program Jokowi.

"Dari awal ormas Satria Piningit Nusantara yang dibentuk saat bertepatan sebelum pemilihan presiden 2014, bertujuan untuk mengawal program presiden. Tetapi tidak menutup kemungkinan ormas ini akan menjadi partai jika memang layak dan dibutuhkan untuk menjadi partai," ujar Ketua Umum ormas SPN, Budi Utomo, saat acara Pelantikan DPW Satria Piningit Nusantara Jatim di Surabaya, (28/3), dilansir aktual.co.

Sebab, lanjutnya, dalam programnya SPN ingin mengajak masyarakat ikut mengawal pemerintahan yang sekarang ini. Intinya, lanjut Budi, mendukung pemerintahan Jokowi yang dilakukan dalam bentuk ormas, karena ormas SPN sangat erat kaitannya dengan Jokowi.

Namun, dalam waktu dekat tugas pertama adalah menggerakkan potensi pemimpin lokal yang tidak kalah dengan pemimpin pusat, seperti Walikota Surabaya Risma, dan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas.

"Pemimpin tidak harus dari Jakarta, kader-kader kita bebas memilih ke partai mana." Lanjutnya.

Sudah jamak, pembentukan partai di Indonesia berawal dari pembentukan ormas. Dulu Partai Nasdem berawal dari ormas yang dibentuk Surya Paloh setelah kalah dalam pemilihan Ketua Umum Golkar. Nasdem pun sekarang jadi mesin politik Surya Paloh dan berhasil menjadi partai penguasa.

Apakah sekarang ormas SPN akan jadi kendaraan politik Jokowi? Kemungkinan itu sangat besar terlebih kalau nanti Jokowi tidak berhasil menjadi Ketum PDIP.

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top