GuidePedia

0


Memang sudah bukan rahasia lagi, jika gelandang Arsenal asal Prancis, Abou Diaby, dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat. Sejak 2013 lalu media sosial pun mulai ramau bahwa dia juga adalah seorang hafidz atau penghapal Alquran. Seperti diinformasikan pemilik akun LhaimanZhongenneph di situs Youtube pada 13 Juli 2013, dengan judul Abou Diaby Gelandang ARSENAL Hafal 19 Juz Al Qur'an, disebutkan bahwa Diaby berhasil menghafal 19 juz.

Tapi untuk mendengar suara Diaby saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran, sepertinya netizen belum banyak yang tahu. Suaranya terdengar merdu. Kemerduan suara Diaby itu seperti diungkapkan pemilik akun Fahimul Haque yang mempublikasikannya di situs Youtube pada 14 Mei 2014, dengan judul Abou Diaby Quran Recitation, menyebutkan kegiatan itu dilaksanakan di sebuah masjid di London bagian Timur.

Kemerduan suara Diaby yang kini jarang main di Arsenal akibat cidera itu selanjutnya dipublikasikan lagi oleh akun bernama NEWS 21+ di Youtube dengan judul Suara merdu Gelandang Arsenal Abou Diaby lantunkan ayat AlQuran pada 20 Maret 2015. Dengan durasi tayangan sekitar 6 menit, akun ini juga memberi kerterangan bahwa gelandang Arsenal asal Perancis, Abou Diaby dikenal sebagai muslim yang taat menjalankan ibadahnya. Yang cukup mengagumkan, dia juga seorang hafiz alias penghafal Alquran.

Berikut videonya:
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top