GuidePedia

1


Kalo aboi sudah baca dan khatam Alkitab, pasti aboi ada baca Injil penampakan. Ditulis oleh seorang laki-laki yg menamakan dirinya sebagai "John," dan isinya berisi hal-hal yg bikin ngeri. Banyak orang yg memperkirakan bahwa isinya ini adalah penggambaran kalau kiamat terjadi. Ceritanya sendiri malah lebih ngeri nih...

Tiupan sangkakala pertama


Setelah sangkakala kiamat pertama berbunyi, akan memicu efek domino. berujung ke kiamat, dan akan menampakkan kebesaran Tuhan yg nyata. Kejadian pertama yg terjadi adalah kemunculan api-hidup (api yg jumlahnya tak terperikan). “Kala malaikat pertama membunyikan sangkakalanya, dan datanglah api hidup yg bercampur dengan darah, dan berkobar menuju . Sepertiga bumi akan terbakar habis, sepertiga pepohonan akan musnah dan semua rumput hijau akan gosong musnah.”

Sangkakala kedua


Setelah malaikat kedua meniup sangkakala, sebuah tembok api raksasa akan jatuh dari langit, membunuh semua hewan yg hidup di air. Semua kapal yg berlayar akan hancur juga. “Kala malaikat kedua meniup sangkakala, dan sesuatu yg nampak seperti gunung besar, semuanya menyala dan terlempar ke dalam lautan. Sepertiga laut akan berubah menjadi darah, sepertiga dari makhluk hidup yg hidup di laut, mati, dan sepertiga bahtera akan hancur.”

Sangkakala ketiga


Setelah sangkakala ketiga, sebuah bintang raksasa akan jatuh dan menimpa bumi, meracuni air dan sungai sehingga umat manusia tidak bisa minum lagi. “Ketika sangkakala ketiga ditiup, dan sebuah bintang besar, menyala seperti obor, jatuh dari langit ke dalamsepertiga sungai dan mata air – nama bintang itu adalah Ulatpohon. Sepertiga perairan akan berubah pahit rasanya, danbanyak orang mati karena ai pahit itu.”

Sangkakala keempat


ketika sangkakala keempat berbunyi, kegelapan akan menyelimuti langit, sehingga membikin hari kit jadi lebih singkat. Langit yg menyeramkan itu mungkin hal terakhir yg bisa kita cemaskan dalam kiamat ini... “Malaikat keempat membunyikansangkakala, dan sepertiga matahari tertutupi, sepertiga bulan juga dan sepertiga bintang-gemintang pula, sehingga sepertiga alam raya akan diselimuti kegelapan. Sepertiga siang tanpa cahaya dan sepertiga malam juga.”

Sangkakala kelima


Tahap ini semuanya mulai menakutkan sangat. Pas niup sangkakala kelima, (sangkakala pertama dari "woe"), sebuah bintang laksana manusia jatuh dari langit. Ini akan menimbulkan lubang besar dan dahsyat di bumi dan menghalangi sinar matahari. Kemudian, segerombolan belalang gila keluar dan menyiksa siapa saja yg tidak ada stempel Tuhan di dahinya. “Malaikat kelima meniup sangkakala, dan aku melihat sebuah bintang jatuh ke bumi. Bintang itu memberikan kunci akan kemunculan Sang Abyss. Ketika ia membuka Sang Abyss, asap membumbung keluar darinya laksana asap dari cerobong raksasa. Matahari dan langit gelap tertutup asap Sang Abyss. Seiring hilangnya asap belalang -belalang keluar dari dalam bumi dan diberikan kekuatan seperti kalajengking bumi.”

Sangkakala keenam


Melanjutkan sangkakala woe yg bikin merinding, sangkakala keenam ini termasuk sebuah pasukan berwujud makhluk makhluk dongeng yg menakutkan, yg bertugas untuk menghabisi 1/3 umat manusia pendosa. “Malaikat keenam membunyikan sangkakala, dan Aku mendengar sebuah suara datang dari terompet terompet altar emas di hadapan Tuhan. 

Dikatakan malaikat keenam yg memegang sangkakala, 'lepaskan empat malaikat yg terikat ke sungai besar Euphrates.' Dan keempat malaikat yg sudah dipersiapkan setiap detik,jam,hari dan tahunnya ini dilepaskan untuk membunuh sepertiga manusia. Jumlah pasukan darat ini sekitar dua ratus jiwa prajurit. 

"Aku mendengar jumlah mereka. Kuda-kuda dan penunggangnya yg aku lihat dalam penampakanku seperti ini: Tameng di dada mereka berwarna merah darah, biru gelap, dan kuning laksana belerang. Kepala kuda-kuda itu diganti sebagai kepala Singa, dan keluar api dari mulut mereka, asap dan belerang. Sepertiga manusia akan terbunuh oleh tiga wabah, api, asap dan belerang yg keluar dari mulut2 mereka. kekuatan kuda-kuda itu ada di mulut dan ekornya; ekor mereka laksana ular, mempunyai kepala dan membikin luka.”

Sangkakala keenam


Sangkakala woe yg terakhir secara umumtidak mengandung terlalu banyak "woe" seperti dua sangkakala terakhir menurut aing. Ini adalah ketika Nabi Isa menyatakan diri sebagai Raja segala Raja selamanya danmanusia yg telah diadili akan dikirim ke Surga atau Neraka. Dari sinilah John diangkat ke surga oleh malaikat ketujuh dan sempet gaul untuk sementara waktu dengan mereka. "Tetapi di kala terdengar suara malaikat ketujuh, ketika dia mau berbicara, terkuaklah misteri Tuhan, ketika Isa berkhotbah kepada umatnya sebagai nabi."

Pikirkan aja, hal-hal itu bener-bener termaktub dalam Alkitab. (Pasukan tadi malah lebih mirip dari buku Lord of the Rings daripada Alkitab sih). Aing pikir sekarang saatnya kita bertobat akan dosa-dosa kita dan hidup saleh...kalau gak mau ini tejadi ke kita kan ?? 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top