GuidePedia

0

Kata orang, nama adalah doa dari orang tua. Itu juga yang tercermin dari data yang dirilis situs BabyCentre baru-baru ini, tentang nama-nama favorit di Inggris. Situs itu menyebut Muhammad, menjadi nama yang paling populer untuk bayi laki-laki di Inggris. Nama-nama Arab, serta nama karakter dalam serial "Game Of Thrones" juga telah mengilhami nama untuk generasi yang baru lahir ini.

Daftar 100 nama paling favorit 2014 menunjukkan Muhammad telah 'naik' 27 tempat dari tahun lalu, dan menduduki nomor satu untuk anak laki-laki. Nama-nama Arab, macam Omar, Ali, dan Ibrahim juga masuk dalam jajaran 100 nama paling favorit.

Sophia menjadi nama paling favorit untuk bayi perempuan, menurut grafik BabyCentre dalam tahun lalu di AS, Brazil, Spanyol dan Rusia. Tapi yang membuat lompatan besar adalah Maryam, Nur, Emilia dan Gracie.

Untuk bayi laki-laki, Teddy adalah pendaki terbesar dalam top 100. Entri baru tertinggi Kian dan Jonathan.

"Dengan meningkatnya nama Arab ditambah Aarav, (nama anak India), menunjukkan keragaman yang semakin meningkat di Inggris," ujar Sarah Redshaw, managing editor BabyCentre.

Sarah menambahkan, degradasi nama-nama Kerajaan berlanjut. George yang semula ada di posisi puncak turun ke tempat kelima. Nama kerajaan lainnya, seperti Harry dan William, popularitasnya juga menurun tahun ini.

"Orang tua juga telah dipengaruhi oleh pilihan nama selebriti. Beckham dan Simon Cowell telah pengaruh besar tahun ini. Eric, nama anak yang dipilih Simon Cowell untuk anaknya, meningkat tiga kali lipat," terang Sarah. 

Nama anak-anak pasangan David dan Victoria Beckham, Harper, Romeo dan Cruz juga menjadi tren di kalangan orang tua. 

"Tapi orang tua juga tak mau memilih nama yang berhubungan dengan selebriti yang menunjukkan perilaku buruk. Penyanyi Miley Cyrus menjadi contoh utama," imbuh Sarah. (The Guardian) 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top