GuidePedia

0

Kitsch--pikirkan tentang hiasan rumah abad pertengahan yg bikin terbelalak anak-anak, peralatan rumah tangga yg berbentuk rudal dan gerai alpukat dan pir-- telah berhasil bikin 'sesuatu' menandai kembalinya baru-baru ini. Jadinya agak susah mbedain mana yg jadoel bener atau sekedar replika.

Seorang pengrajin Furniture Nathan Chandler, akhirnya bikin sesuatu yg nyata ketika dia membeli sebuah rumah bekas baru di tahun 2009. Rumah ini dibangun pada tahun 1956, semuanya sih biasa saja kecuali bahwa tidak ada yg berubah di rumah itu yang berubah sedikitpun sejak tahun itu. Biasanya, rumah kan mengalami renovasi terutama pembaharuan peralatan rumah tangga maupun perabot rumah. Tapi untuk rumah yg satu ini dari dia pertama kali dibangun sampai hari si Chandler membelinya,merupakan sebuah kapsul sempurna sesempurnanya rumah bergaya awal 60-an. Walopun dimiliki seseorang namun tidak pernah ada yg tinggal di rumah ini (karena alasan2 pribadi, yg gakpernah diungkapkan), sehingga rumah ini terjaga keperawanannya selama lebih dari 50 tahun.

Dapurnya secara keseluruhan tampil persis sama seperti pas dibangun lebih dari 50 tahun yg lalu. Temanya adalah pink!




Kulkas dan freezer, berbentuk horizontal dan memanjang di atas lantai.



Tungku dari kompor listriknya juga dilengkapi dengan tutup perak kalau pas gak digunain.



Kontrol kompor.



Ovennya pun pink,tentu saja.



Bahkan jamnya pun pink!



Dapur ini dilengkapi perabotan mewah berwarna pink dan penutup panas, juga kursi swivel dan sebuah tempat liln dari kaca yg cantik. Perabot dari The General Electric masih komplit di buku manual pemiliknya, dan bahkan ada bubuk cuci piring pelengkap yg belum dibuka sama sekali.

Kartu tanda pembelian kulkas asli pun berwarna pink.



Sebuah buku manual dan bubuk pencuci piring buat alat pencuci piring.




Buku manual oven , dilengkapi dengan ilustrasi Ibu RT tahun '50-an.




Karena saking berharganya tiap barang-barang ini, Chandler berniat menjualnya. Karena ada alasan warna pink mungkin gak cocok dg rencana desain interioe yg dipilihnya. Alasan lainnya, perabot jadul seperti ini kalo gak boros ya kalo rusak susah cari suku cadangnya lagi. Dapur ini dibeli oleh orang lain pada tahun 2010,dg harapan diberikan sebuah rumah yg nyaman dan akan menikmatinya..gak seperti yang pertama punya . 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top