GuidePedia

0



Penampilan fisik sangat penting bagi pria Korea. Salah satu contohnya adalah Minho, laki-laki berpenampilan macho berusia 29 tahun, misalnya, di tasnya selalu tersedia body lotion, BB cream, dan pelembab bibir. Dalam perjalanan bus dari Seoul ke Incheon yang ditempuh sekitar dua jam, ia dua kali mengoleskan BB cream dan body lotion.

Penampilan fisik penting bagi pria Korea. ”Kami tidak ingin kulit wajah jadi kusam. Makanya, saya pakai kosmetik. Anak muda Korea takut menua,” kata Minho.

Ia juga baru saja menjalani operasi gusi untuk kesehatan dan menunjang penampilan di sebuah klinik. Saat bertemu dengannya awal September lalu, masih ada benang jahit terselip di sela-sela gigi Minho.

Penampilan fisik penting bagi pria Korea. Saking gemarnya berhias, laki-laki Korsel, menurut data Euromonitor yang dikutip CNN, menghabiskan seperempat dari nilai total belanja kosmetik pria di dunia yang berjumlah 900 juta dollar AS, sekitar Rp10,5 triliun.


Mengapa penampilan jadi begitu penting? Nancy menjelaskan, banyak orang Korsel percaya penampilan menentukan karier dan nasib seseorang. ”Kalau kamu cantik atau ganteng, kamu lebih berpeluang mendapat karier dan pasangan,” katanya. Penampilan fisik sangat penting bagi pria Korea. Jika melihat para selebriti Korea yang "kinclong" hal ini mewabah sampai ke negara lain sebab makin banyak pria ingin terlihat menawan. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top