GuidePedia

0

Profesor itu sudah tidur di dalam tempat sampah selama tujuh bulan. Dia ingin mengetahui apakah orang akan lebih bahagia dengan gaya hidup sederhana.

Dream - Profesor dari Amerika Serikat, Jeff Wilson, melakukan percobaan aneh. Profesor pada sebuah universitas di Texas itu rela tidur di dalam tempat sampah selama setahun. Ini hanya untuk mengetahui apakah orang akan lebih bahagia dengan gaya hidup sederhana.

Profesor Wilson (Daily Mail)

Dikutip Dream dari laman Daily Mail, Selasa 23 September 2014, saat ini Wilson sudah lebih dari tujuh bulan menjalani percobaan radikal ini. Selama percobaan itu, dia benar-benar hidup di dalam kontainer sampah berukuran 36 kaki persegi.

Bahkan dia bertekad akan melanjutkan uji coba tidur di bak sampah ini pada tahun berikutnya, jika dia merasa bahagia melanjutkan hidup dengan lebih sederhana. Dan kelihatannya, Wilson sudah jatuh cinta dengan gaya hidup tersebut.


Bak sampah tempat tinggal Profesor Wilson

Namun, bak sampah yang dipakai Wilson itu bukan tempat yang kotor. Tempat sampah itu sudah dibersihkan. Bagian dalam juga sudah dimodifikasi. Ada kasur, hiasan dinding, dan bahkan tanaman hias. Namun ukurannya ya itu tadi, sempit.

Menurut Wilson, tantangan terberat dalam eksperimen ini adalah menyesuaikan dengan suhu dalam tempat sampah. Suhunya sungguh ekstrem. Mencapai 45 derajat Celsius saat musim panas dan menjadi minus 5 derajat Celcius di musim dingin.


Tempat menyimpan barang

Untuk mengatasi masalah itu, Wilson sekarang telah memasang pengatur suhu. Namun masalah tak hanya itu saja. Bau menyengat dari toilet yang berada di dekat bak sampah tempat tinggalnya itu juga menjadi masalah lain.

"Kami berharap tempat sampah akan menjadi kotak interaktif pada mata pelajaran seluas rumah kecil, kebersinambungan energi, pendidikan ilmu pengetahuan, dan kualitas hidup yang lebih tinggi," kata Wilson.

"Pada akhirnya, hipotesis yang tengah kami selidiki adalah jika seseorang bisa memiliki hidup yang relatif bagus dan bahagia dengan kesederhanaan," tambah dia.

Dia menambahkan, ini merupakan percobaan yang asing. Para mahasiswa, kata dia, mungkin berpikir ini percobaan yang aneh. Namun, Wilson telah membuktikan kehidupan ekstrem di bak sampah itu. (Ism) 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?