GuidePedia

0


IOWA - Bagi pasangan lain, menikah selama 50 tahun merupakan suatu prestasi tersendiri.

Karena, seringkali salah satu pihak tidak diberi anugerah umur yang panjang, sehingga usia pernikahan tak mencapai 50 tahun. Atau, pernikahan itu sendiri kandas sebelum mencapai angka tersebut.


Namun pengalaman Vivian Boyack (91) dan Alice "Nonie" Dubes (90) ini menjadi perkecualian tersendiri.

Pasangan nenek lesbian ini menikah di usia 90 tahun, setelah hubungan mereka terjalin selama 72 tahun. Pasangan asal Yale, Iowa, ini duduk berdampingan dalam upacara pernikahan pada Sabtu (6/9/2014) lalu di Davenport.

"Perayaan ini seharusnya sudah terjadi bertahun-tahun lalu," papar Linda Hunsaker, yang menikahkan pasangan ini di hadapan keluarga dan teman-teman dekat mereka.

Vivian dan Nonie bertemu ketika tumbuh bersama di Yale. Mereka pindah ke Davenport pada tahun 1947, ketika Vivian menjadi guru dan Nonie menjadi staf bagian penggajian.

Sejak itu mereka tak terpisahkan. Selama bertahun-tahun bersama, mereka sudah mengunjungi seluruh 50 negara bagian di Amerika, semua provinsi di Canada, dan sudah dua kali berkunjung ke Inggris.

Vivian mengaku, cinta saja tidak cukup untuk hidup rukun hingga 72 tahun. Mereka juga harus bekerja keras untuk menjaga agar hubungan mereka tetap harmonis.

Sahabat lama mereka, Jerry Yeast (73), tahu sekali bagaimana hubungan pasangan ini sejak ia bekerja sebagai tukang kebun mereka.

"Aku sudah kenal dua wanita ini seluruh hidupku, dan menurutku mereka sangat istimewa," kata Jerry, yang bekerja pada pasangan ini sejak masih remaja.

Iowa, yang merupakan satu dari 13 negara bagian di Amerika yang melegalkan pernikahan sesama jenis, mengizinkan pernikahan sejenis pada tahun 2009.

Buat Vivian dan Nonie, tampaknya tak ada kata terlambat untuk menikah. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top